logo rilis

Wiranto Enggan Tanggapi Perseteruan Luhut-Amien Rais
Kontributor

23 Maret 2018, 06:02 WIB
Wiranto Enggan Tanggapi Perseteruan Luhut-Amien Rais
Wiranto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, enggan menanggapi perseteruan antara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, dengan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais.

"Enggak pantas saya komentari," kata Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Mantan Panglima TNI ini beranggapan, tidak ditanggapinya adu argumen yang terjadi antara tokoh reformasi nasional dengan salah satu menteri Kabinet Kerja itu diharapkan dapat membuat suasana tidak memanas.

"Kalau ingin meneduhkan (suasana), ya lebih baik tidak dikomentari apa-apa. Biar saja. Ini kan nanti 'dibawa angin lalu'," tutur dia.

Sebelumnya, pendiri PAN, Amien Rais, saat menjadi pembicara dalam satu diskusi di Bandung, Jawa Barat, Minggu (18/3), mengatakan agenda pembagian sertifikat tanah di daerah yang dilakukan Presiden Joko Widodo merupakan program pembohongan.

Pernyataan Amien itu kemudian mengundang berbagai reaksi dan komentar, termasuk dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

"Kalau kau merasa paling bersih, kau boleh ngomong. Dosamu banyak juga kok. Sudahlah, diam sajalah. Jangan main-main, kalau main-main kami bisa cari dosamu, memang kamu siapa?" ujar Luhut dalam seminar nasional di Kantor BPK, Jakarta, Senin (19/3).

Mantan Kepala Staf Kepresidenan itu tidak menyebutkan kepada siapa pernyataan itu ditujukan. Namun, pernyataan itu direspons oleh PAN karena merasa bahwa kalimat itu ditujukan kepada Amien Rais.

 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)