logo rilis
Wihaji-Suyono Tancap Gas Realiasikan Program Prioritas
Kontributor
Kurniati
06 Juni 2018, 12:45 WIB
Wihaji-Suyono Tancap Gas Realiasikan Program Prioritas
FOTO: Instagram/@h.wihaji

RILIS.ID, Batang— Dalam satu tahun kepemimpinan Bupati Batang, Jawa Tengah, Wihaji dan Wakil Bupatinya, Suyono langsung tancap gas untuk merelisasikan program prioritasnya.

Misalnya revitalisasi jalan yang menjadi prioritas, mengingat infrastruktur yang sangat vital untuk sarana pembangunan ekonomi.

Pembangunan fisik infrastruktur perkotaan di tahun 2018 juga menjadi prioritas utama mewujudkan wajah Kota Batang.

Ada 10 ruas jalan yang ada di Kota Batang yang hampir selesai pembangunanya, di antaranya di Jalan Dr Cipto, Dr Wahidin, Dr. Soetomo, Jalan Gajah Mada, Lingkar alun–alun, Jalan Sikuri Klidang, Jalan Suporapto, Jalan Ahmad Dahlan dan Jalan Depok Pantai Sigandu. 

Pembangunan 10 ruas jalan tersebut menggunakan anggaran sekitar Rp18,7 miliar yang bersumber dari dana APBD.

Tidak hanya itu, ada tiga titik ruas jalan yang juga menggunakan sumber Dana Alokasi khusus (DAK) yang mencapai Rp16,8 miliar, masing-masing di Jalan Pandan Sari Warungasem, Jalan Soetoyo dan Jembatan Prigi Kecamatan Subah.

“Setelah rampung semua, di Tahun 2019 kami targetkan untuk memperbaikan trotoar yang ada di Kabupaten Batang dan ruas jalan Kabupaten yang ada di kecamatan–kecamatan," kata Wihaji, Rabu (6/6/2018).

Ia juga menginstruksikan kepada Kepala Desa untuk memprioritaskan infrastruktur jalan.

Sementara untuk merubah perwajahan kota, Bupati Wihaji akan membangun Batang Super block yang juga memiliki sport center atau GOR indoor di tahun ini.

Lokasi sport center tersebut di eks pasar darurat atau Jalan Dr. Sutomo dengan luas tanah sekitar 8 hektare.

Tak hanya pembangunan fisik saja, program prioritas untuk sosial kemanusiaan, seperti santunan kematian yang telah dimulai tahun 2017 lalu.

Sedangkan janji kampanye, Bupati Wihaji juga telah merealisasikan program ambulan untuk desa di awal kepemimpinannya. 
 


500
komentar (0)