logo rilis

Warna Ini Bisa Buat Anda Tidur Nyenyak
Kontributor
Ning Triasih
05 April 2018, 22:01 WIB
Warna Ini Bisa Buat Anda Tidur Nyenyak
FOTO: Pixabay

RILIS.ID, Jakarta— Tidur Anda kurang nyenyak setiap malam. Coba cek lagi warna dan dekorasi kamar tidur Anda.

Pasalnya, sebuah survei yang melibatkan dua ribu orang Inggris menunjukkan adanya korelasi kuat antara warna dinding kamar dan dekorasi dengan kualitas tidur seseorang. Benarkah?

Baca Juga

Melansir dari The Times of India, berikut warna-warna kamar yang dapat membantu tidur Anda nyenyak setiap malam.

1. Biru

Hasil survei mengatakan, orang-orang yang tidur di kamar dengan nuansa biru memiliki tidur yang nyenyak hampir setiap malam, yakni dengan durasi 7 jam lebih 52 menit. 

Biru identik dengan air laut, langit, yang dapat memunculkan ketenangan dan memanjakan mata sebelum tidur. Bahkan, biru juga dikatakan membantu mengurangi tekanan darah dan detak jantung, sehingga membuat tidur lebih nyenyak.

2. Kuning

Warna kuning ada di urutan kedua dalam mempengaruhi tidur terbaik, yakni rata-rata 7 jam 40 menit per malam. Kuning dapat memberikan kesan hangat, melemaskan tubuh dan merangsang dan menenangkan sistem saraf.

3. Hijau

Hijau menciptakan suasana tenang dan menyejukkan. Inilah alasan mengapa hijau menjadi salah satu warna terbaik untuk kamar tidur. Orang-orang yang tidur dengan kamar berlatar hijau rata-rata tidurnya 7 jam lebih 30 menit per malam, dan 22 persen dari mereka mengatakan, bangun dengan energi optimis dan positif.

4. Silver

Survei menunjukkan, kamar tidur silver atau perak itu menenangkan. Hal ini lantaran warnanya menyerupai cahaya bulan, sehingga mengisyaratkan otak bahwa itu adalah malam hari dan waktu tidur. Mereka rata-rata tidur dengan durasi 7 jam dan 33 menit.

5. Oranye

Oranye juga menciptakan rasa hangat dan atmosfer stabil yang menenteramkan. Bahkan, disebut-sebut bisa membantu pencernaan. warna jeruk ini juga dikatakan dapat mengendurkan otot, sehingga Anda tertidur lebih cepat. Durasi tidur mereka rata-rata 7 jam 28 menit.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)