logo rilis
Warga Negara Jepang Positif Corona Setelah dari Indonesia
Kontributor
Tari Oktaviani
24 Februari 2020, 09:28 WIB
Warga Negara Jepang Positif Corona Setelah dari Indonesia
Ilustrasi Virus. RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jepang— Seorang warga negara Jepang dilaporkan positif terkena virus corona COVID-19 usai melakukan perjalanan dari Indonesia. Sebelumnya, pria tersebut diketahui berada di Indonesia selama lima hari.

Adapun pria tersebut merupakan seorang karyawan berusia 60-an tahun. Ia bekerja untuk fasilitas kesehatan geriatric di Tokyo. 

Pria yang disebutkan namaya itu pergi ke Indonesia sejak pertengahan Februari 2020. Ia sebelum pergi ke Indonesia sebetulnya sempat mengalami gejala seperti demam dan kemudian pergi ke rumah sakit.

Pria tersebut kemudian menghabiskan 14 hari beristirahat di rumah dan kemudian melakukan perjalanan ke Indonesia bersama keluarganya dari tanggal 15 Februari.

Kemudian sejak kembali ke Jepang pada 19 Februari, Ia menderita dispnea berat. Lalu dinyatakan positif terkena virus corona.

Guna mengetahui lebih lanjut, Pemerintah Tokyo tengah menyelidiki rute penularan, serta siapa siapa saja yang sempat kontak dengannya, termasuk yang ada di tempat kerjanya. Dengan kejadian ini maka 29 orang telah dipastikan terinfeksi virus corona di Tokyo.

 

Sumber: CNBC Indonesia




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID