logo rilis

Warga London Gelar Aksi Solidaritas Palestina di Kedubes AS
Kontributor
Syahrain F.
08 Januari 2018, 16:08 WIB
Warga London Gelar Aksi Solidaritas Palestina di Kedubes AS
Warga London menggelar aksi solidaritas Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di London, Inggris, kemarin (7

RILIS.ID, London— Umat Islam di Inggris menggelar aksi solidaritas Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), di London, Inggris, kemarin (7/1).

Dalam aksi tersebut, massa menentang sikap standar ganda AS terhadap penjajahan tentara Zionis, serta menuntut pembebasan warga Palestina yang berada dalam penahanan.

Baca Juga

Inggris merupakan salah satu negara di Eropa dengan jumlah Muslim terbesar setelah Prancis dan Jerman. Aksi itu dikoordinir oleh Forum untuk Palestina di Britania (PFB), komunitas keturunan Pakistan, dan komite masjid Birmingham.

Dalam orasinya, Ketua PFB Hafiz Al-Karmi menegaskan, dukungan kuat dari non-Arab dan non-muslim menunjukkan bahwa seluruh dunia mengutuk keras penjajahan Zionis Yahudi di bumi Palestina. 

Terlebih lagi, dukungan itu juga semakin menegaskan nilai Yerusalem bagi Muslim di Palestina, dan bahkan seluruh dunia.

Lebih jauh, Al-Karmi menyatakan, umat Islam tidak akan begitu saja menerima pengakuan sepihak Presiden AS atas status Yerusalem. Mereka akan terus melawan upaya penjajahan poros Yahud-AS terhadap kiblat pertama umat Islam itu.

"Dunia Arab dan Muslim akan terus waspada. Dan mereka tidak akan menyerah untuk terus memperjuangkan hak-hak umat Islam," tegas Al-Karmi sebagaimana dilansir dari Middle East Monitor.

Dalam aksi itu, juga dijual makanan populer serta tradisional, di mana hasil penjualannya akan diberikan untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina di Yerusalem.


#london
#inggris
#Palestina
#Yerusalem
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)