logo rilis
Warga Indonesia Sambut Presiden Jokowi di Australia
Kontributor

16 Maret 2018, 20:07 WIB
Warga Indonesia Sambut Presiden Jokowi di Australia
Anak-anak WNI menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo, di hotel tempat rombongan Kepresidenan menginap, di Sydney, Australia, pada Jumat (16/3/2018). FOTO: Dok. Sekretariat Presiden

RILIS.ID, Sydney— Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara tiba di Sydney, Australia, pada Jumat (16/3/2018) petang, sekitar pukul 17.55 Waktu Setempat. Kedatangan Presiden kali ini adalah untuk menghadiri ASEAN-Australia Special Summit 2018.

Usai menempuh penerbangan selama kurang lebih 7 jam, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Kepala Negara beserta rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Kingsford-Smith, Sydney, Australia.

Sejumlah pejabat dan wakil dari kedua negara, baik Indonesia maupun Australia turut menyambut kedatangan Presiden di bandara.

Tampak Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia, Y. Kristiarto S. Legowo didampingi Kepala Protokol Taskforce KTT Khusus ASEAN-Australia Duta Besar Lex Bartlem menjemput Presiden di pintu pesawat.

Selain itu, sejumlah pejabat Australia lainnya juga tampak menjemput Presiden dan Ibu Iriana di bawah tangga pesawat. 

Menjelang rangkaian kendaraan Kepresidenan tiba di hotel tempat menginap selama berada di Sydney, puluhan masyarakat Indonesia yang tinggal di Australia juga ikut menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Iriana. 

Mulai dari anak-anak hingga orang tua rela menunggu dan memenuhi jalan sekitar pintu kedatangan hotel.

Presiden dan Ibu Iriana pun antusias menyapa sekaligus menerima ajakan bersalaman serta berfoto bersama. Sebelum masuk ke hotel, Ibu Iriana juga sempat menerima bunga ucapan selamat datang dari perwakilan putra-putri masyarakat Indonesia di Australia.

Selain itu, para Menteri Kabinet Kerja yang sudah tiba sebelumnya juga menyambut Presiden dan Ibu Iriana di depan pintu masuk hotel. Tampak diantaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto; Menteri Luar Negeri Retno Marsudi; Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu' serta Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID