logo rilis
Warga Gunungsitoli Positif COVID-19 Bertambah 12 Orang
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
28 Agustus 2020, 14:30 WIB
Warga Gunungsitoli Positif COVID-19 Bertambah 12 Orang
Ilustrasi: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Gunungsitoli — Jumlah warga Kota Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara yang terpapar positif Corona Virus Desiase (COVID-19) bertambah 12 orang, sehingga total sudah menjadi 31 orang.

"Kita sudah menerima hasil swab dari Rumah Sakit Umum Gunungsitoli di mana 12 warga Kota Gunungsitoli sesuai hasil swab terkonfirmasi positif COVID-19," kata Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Agustinus Zega di Gunungsitoli, Jumat (28/8/2020). 

Dengan tambahan 12 orang tersebut, warga Kota Gunungsitoli positif terpapar COVID-19 hingga saat ini total menjadi 31 orang.

Ia mengatakan, dari 12 orang yang terkonfirmasi positif, sebanyak 10 orang tertular dari klaster Gereja Bethany, Pasar modal Gunungsitoli.

"Yang 10 orang tertular dari klaster Gereja Bethany, satu orang anak SSM yang kini dirawat di Rumah Sakit Gunungsitoli karena mengalami gejala sedang dan parah serta yang satu orang belum diketahui tertular dari mana," terangnya.

Sekda menyebut hingga saat ini dari sebanyak 56 orang warga Kota Gunungsitoli yang hasil rapid testnya reaktif, masih sebanyak 31 orang lagi yang belum di tes usap (swab).

"Dari 56 orang yang hasil rapid testnya reaktif, sebanyak 31 orang belum diswab dan Jumat hari ini mereka akan melakukan tes swab," katanya.

Ke-12 warga Kota Gunungsitoli yang terkonfirmasi positif COVID tersebut sebanyak 11 orang dikategorikan orang tanpa gejala (OTG) sehingga menjalani isolasi mandiri di tempat yang disediakan Pemerintah Kota Gunungsitoli dan satu orang dirawat di Rumah Sakit Gunungsitoli.

Sumber: Antara


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID