logo rilis

Waduh! Jokowi Cuma 'Ngetes' AHY Nih...
Kontributor
Nailin In Saroh
13 Maret 2018, 09:48 WIB
Waduh! Jokowi Cuma 'Ngetes' AHY Nih...
Agus Harimurti Yudhyono (kiri) dan Presiden Jokowi (kanan). FOTO: Instagram/@agusyudhyono

RILIS.ID, Jakarta— Pengamat politik dari Universitas Gajah Mada (UGM), Mada Sukmajati menilai, isu calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hanya melihat respons dari publik. 

Menurutnya, kedekatan satu sama lain belakangan ini belum bisa menjadi kesimpulan calon presiden petahana itu akan didampingi putra mahkota Partai Demokrat.

"Saya kira para calon sekarang sedang lihat persepsi publik. Belum memutuskan, itu saja," ujar Mada kepada rilis.id di Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Mada mengatakan, gelontoran isu ini wajar untuk mengetahui calon mana yang lebih potensial mendampingi Jokowi.

"Saya kira masih test the water (cek ombak) isu. Sekarang masih umpan lambung eksperimental," katanya.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyebut dirinya sebagai seorang Demokrat, seorang pemimpin yang tidak otoriter, selalu mendengarkan pendapat orang lain dan menghargai perbedaan tanpa menjadikannya sebagai sumber permusuhan.

"Saya berani bilang saya itu bukan seorang pemimpin otoriter, saya ini seorang demokrat," katanya ketika memberikan sambutan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Tahun 2018 Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Babakan Madang, Bogor, Sabtu (10/3) kemarin.

Sementara, Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara. Ia tak menutup kemungkinan Demokrat bisa berkoalisi dengan Jokowi.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)