logo rilis
Virgoun Dukung ACT Berangkatkan Kapal Kemanusiaan Palestina
Kontributor
Ning Triasih
12 Januari 2018, 12:10 WIB
Virgoun Dukung ACT Berangkatkan Kapal Kemanusiaan Palestina
Virgoun Tambunan. FOTO: Instagram/@virgoun_

RILIS.ID, Jakarta— Sejumlah artis Indonesia menunjukkan solidaritasnya terhadap Palestina. Tak terkecuali musisi Virgoun Tambunan.

Dalam video yang dibagikan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui akun Twitter resminya, @ACTforHumanity, Kamis (11/1) kemarin, Virgoun mengaku mendukung ACT dalam memberangkatkan Kapal Kemanusiaan Palestina (KKP).

Baca Juga

"Halo saya Virgoun. Saya mendukung Aksi Cepat Tanggap dalam memberangkatkan Kapal Kemanusiaan ke Palestina," ucap Virgoun dalam video tersebut.

Dari pantauan rilis.id, di awal video yang dibagikan ACT itu, Virgoun terlihat melantunkan sebait lirik dari lagunya berjudul Bukti, kemudian dilanjutkan dengan pertanyataannya soal alasan mengapa Indonesia wajib membantu Palestina. Berikut isinya:

Palestina adalah salah satu negara yang dulunya mengakui kedaulatan Indonesia waktu pertama kali Indonesia merdeka, tahun 19945. Jadi memang dari secara de facto kita berutang pada Palestina.

Secara kemanusiaan kita wajib membantu saudara-saudara kita di sana. Secara agama pun kita harus membantu mereka, dan membantu perjuangan mereka di jalan Allah. Itu sih yang paling penting.

Sebagai informasi, Kapal Kemanusiaan Palestina (KKP) merupakan sekuel kolaboratif masyarakat, pelaku usaha dan relawan kemanusiaan. KKP ini akan membawa 10 ribu ton bantuan pangan secara bertahap dalam rentang waktu enam bulan yang diperkirakan akan masuk melalui Gaza.

 


#Virgoun Tambunan
#Aksi Cepat Tanggap
#Kapal Kemanusiaan Palestina
500
komentar (0)