logo rilis
Viral! Masker Dikemas Sembarangan dan Diinjak-Injak
Kontributor
Tari Oktaviani
21 Februari 2020, 15:30 WIB
Viral! Masker Dikemas Sembarangan dan Diinjak-Injak
Ilustrasi Virus. RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jakarta— Mewabahnya virus corona membuat permintaan masker penutup hidung dan mulut semakin tinggi. Termasuk di Indonesia yang juga terkena dampak penggunaan masker.

Belakangan terakhir diketahui harga masker begitu fantastis. Bahkan melonjak 3-4 kali lipat dari harga aslinya. Namun ternyata siapa sangka pengemasan masker tak dijamin steril.

Seperti dalam video viral yang diunggah oleh akun @lambe_turah. Video ini pertama kali diunggah oleh @tubirfess. Dalam video tampak beberapa ibu-ibu sedang mengemas masker. 

"2beer! Udah dibikin mahal,gak higienis, katanya ini barang bekas dari RS. Pastikan beli masker minimal di indo/alfa dan apotek," tulis akun itu.

Mirisnya, masker tersebut tergeletak dan berceceran dimana-mana. Bahkan ada seseorang dalam video itu lewat dengan menginjak-injak masker. 

Si perekam video pun menyebutkan tanggal bahwa pengemasan masker ini dilakukan pada tahun 19 Februari 2020.

"2020 waktu menunjukan jam 12.30. Ini barang nyata ya bukan barang ghaib. Ini hari rabu ya bu? Tanggal berapa? Sembilan belas," sambil disahut oleh para ibu-ibu itu.

Video ini pun langsung disoroti netizen. Mereka menyayangkan kenapa ditengah musibah kekhawatiran terhadap corona malah dimanfaatkan dengan situasi seperti itu.

"Makanya aku tiap abis pakai masker selalu ku gunting biar ga diolah ulang," ujar @fransistreet

"Ngapa begitu sik kelakuan manusia Indonesia bersih dikit kek," sahut @vavanyaaaaaaailah

"Masker harus steril. Nah itu ngemasnya cumai pakai tangan. Belum tentu tempatnya juga bersih... duh...duh...," kata @its.iik




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID