logo rilis
Viral! Detik-detik Tenggalamnya Kapal di Danau Toba
Kontributor

20 Juni 2018, 12:20 WIB
Viral! Detik-detik Tenggalamnya Kapal di Danau Toba
Kapal Tenggelam, Bencana Alam. ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman.

RILIS.ID, Samosir— Beredar rekaman video amatir yang menampilkan detik-detik tenggalamnya Kapal KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba.

Kapal tersebut diperkirakan tenggelam sekitar satu mil dari dermaga Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara pada Senin, 18 Juni kemarin, sekitar pukul 17.30 WIB.

Laporan yang diterima, kapal  berangkat dari Dermaga Simanindo, Kabupaten Samosir menuju Pelabuahan Tigaras, Kabupaten Simalungun.

Namun, sebelum tiba di Dermaga Tigaras, tiba-tiba KM Sinar Bangun mengalami oleng akibat pengaruh cuaca buruk berupa angin kencang dan ombak cukup besar.

Kapal akhirnya karam, melansir akun Youtube Cahaya Putra penumpang panik dan banyak yang melompat ke perairan Danau Toba untuk menyelamatkan diri.

Polda Sumatera Utara (Sumut) melansir jumlah anggota keluarga hilang yang dilaporkan masyarakat akibat tenggelam kapal kayu KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba terus bertambah banyak.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, mengatakan data jumlah kehilangan keluarga itu di Posko Simanindo, Kabupaten Samosir tercatat 189 orang. Sebelumnya, data jumlah kehilangan keluarga tercatat 105 orang.

"Namun, saat ini tiba-tiba saja, mengenai data jumlah kehilangan keluarga tersebut menjadi bertambah banyak," ujar dia pada Rabu (20/6/2018).

Jumlah penumpang KM Sinar Bangun dikatakan hanya sekitar 80 orang. Namun, tampaknya para penumpang yang mengunakan jasa kapal angkutan itu melebihi batas muatan.

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID