logo rilis

Viral! Cover Lagu Deen Assalam, Sabyan Rajai Trending Youtube
Kontributor
Ning Triasih
21 Mei 2018, 12:49 WIB
Viral! Cover Lagu Deen Assalam, Sabyan Rajai Trending Youtube
FOTO: Screenshot YouTube

RILIS.ID, Jakarta— Grup musik gambus Sabyan tak henti-hentinya mencuri perhatian warganet. Setelah meng-cover lagu Ya Habibal Qolbi dan Rohman Ya Rohman yang sempat viral, Sabyan kembali merilis cover lagu ala Timur Tengah, kali ini berjudul Deen Assalam milik Sulaiman Al Mughni. Hebatnya, lagu ini langsung trending di YouTube.

Dalam video musik tersebut, suara Khoirunissa atau yang akrab disapa Nissa sebagai main vocal, begitu jernih membawakan lagu Deen Assalam. Ditemani beberapa personel Sabyan lainnya, yakni Kamal (bongo), Sofwan (backing vocal), Tebe (biola), Ayus (keyboard) dan Anisa (backing vocal) feat El Alice, tampilan grup musik yang berdiri pada 2015 ini berhasil menghipnotis penonton YouTube.

Pantauan rilis.id melalui YouTube, Senin (21/5/2015), Deen Assalam yang di-cover Sabyan dan diunggah di channel YouTube Official Sabyan gambus pada 17 Mei 2018 lalu itu kini telah ditonton sebanyak 4.583.014 pengguna YouTube.

Lagu Deen Assalam yang berarti agama perdamaian milik Sulaiman Al Mughni sendiri menceritakan tentang keindahan agama Islam. Lagu ini mengajak pendengarnya agar menanamkan toleransi dan penuh cinta antar umat beragama, sehingga hidup akan bahagia.

Inilah cuplikan arti lirik lagu Deen Assalam:

Seluruh bumi ini akan terasa sempit
jika hidup tanpa toleransi
namun jika hidup dengan perasaan penuh cinta
meskipun bumi sempit kita akan bahagia

Melalui perilaku mulia dan damai
sebarkanlah ucapan yang manis
hiasilah dunia dengan sikap yang hormat

Dengan cinta dan senyuman
sebarkanlah diantara insan
inilah Islam agama perdamaian

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)