logo rilis

Viral! 'Chat' Hantu Dini yang Jadi Pro-Kontra
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
12 Mei 2018, 17:04 WIB
Viral! 'Chat' Hantu Dini yang Jadi Pro-Kontra
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza.

RILIS.ID, Jakarta— Belum lama ini media sosial kembali mengembuskan isu soal percakapan singkat (a) lewat aplikasi berpesan Line yang kabarnya karena ulah hantu, bernama Dini. Namun, benar atau tidak, hal tersebut menuai pro dan kontra di kalangan warganet.

Secara singkat, kronologisnya bermula ketika seorang pria (tak disebutkan namanya) mendapat pesan dari seorang perempuan bernama Dini. Ia mengaku temannya Sandra (teman dari pria tersebut). Awalnya, Dini sekadar ingin mengajar ngobrol saja.

Si pria pun chat ke Sandra, untuk mengonfirmasi bahwa Dini adalah temannya, sekaligus dapat kontak Line darinya. Namun, saat ditanya Sandra mengaku tak memberi informasi apapun ke Dini, apalagi kontak Line si pria tersebut.

Dini yang tiba-tiba nge-chat sang pria, langsung meminta bantuannya. "Aku mau pulang, kamu bisa antar enggak," tulis Dini dalam pesannya.

"Emang posisi kamu di mana sekarang," tanya balik si pria kepada Dini. Lalu, dibalasnya bahwa Dini sedang berada di sebuah jalan dekat rumahnya, sendirian. Dan, ia merasa ketakutan. Pria itu pun mengiyakan permintaan untuk mengantar Dini.

Kemudian, Sandra nge-chat pria tersebut. Setelah mengutarakan maksudnya untuk mengantar Dini, Sandra malah melarangnya. Tidak lama, muncul gambar tangkap layar yang menginformasikan bahwa Dini adalah korban kecelakaan di dekat rumahnya.

"Sumpah, itu beneran?" tanya si pria. Sandra pun menjawab bahwa kabar tersebut baru saja didapatnya. Namun, Sandra berusaha menenangkan temannya, ia bilang, bisa jadi chat tersebut ulah orang iseng yang ambil HP Dini.

Tak selesai di situ, Dini masih terus meneror si pria. Bahkan, ia mengirim gambar kalau si pria tersebut sedang duduk bermain HP. Bahkan, langsung saja ia menembak bahwa si pria tersebut sedang chat dengan Sandra.

"Ayok, antar aku pulang," paksa Dini.

Akhirnya, Dini pun menelepon lewat jaringan Line, terdengar suara perempuan lirih meminta tolong diantarkan pulang. Kengerian semakin menjadi-jadi ketika ia mendapat pesan dari seorang bernama Beni yang mengabarkan, bahwa Sandra juga menjadi salah seorang korban kecelakaan bersama temannya, diduga Dini.

Benarkah cerita tersebut?

Kabar tersebut di-posting akun Instagram @mistisdunia, Sabtu (12/5/2018) dini hari. Berbagai tanggapan dari warganet bermunculan sebagai reaksi ketidakpercayaan atas isu ini.

Akun @budibazhari menuliskan komentar bahwa ada hal ganjil dalam chat tersebut. Sebab, si pria tidak kenal dengan Dini, namun nama Dini sudah lebih dulu tercantum dalam kontaknya.

"Chat sama orang yang enggak dikenal, chat pertama tanya, ini siapa? Tapi, kenapa sudah di-save aja kontaknya atas nama Dini?"

"Bohong, kok sejak awal direkam? Berarti sudah tahu dong ini setting-an." Tulis akun @imam_bithel kembali membuat asumsi.

Namun, ada juga yang meyakininya, bahkan sampai merasa takut dengan isu tersebut. "Gara-gara ini, aku jadi enggak berani solat subuh," tulis @reihideyaki.

Meski ada yang percaya dan tidak, beberapa orang malah kembali melempar candaan atas chat Dini tersebut. "Kan Dini pegang HP, kenapa enggak naik ojol aja," tulis @umarmanis85.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)