logo rilis
Video Persija Hina Viking, Menpora Minta Diselesaikan lewat Cara Ini 
Kontributor
Eroby JF
29 Maret 2018, 23:37 WIB
Video Persija Hina Viking, Menpora Minta Diselesaikan lewat Cara Ini 
Pemain Persija dipimpin kapten Ismed Sofyan dan pemain senior Bambang Pamungkas meminta maaf kepada Viking, dan Persib Bandung melalui video yang dirilis secara resmi oleh manajemen Persija. FOTO: Twitter/@Persija_Jkt

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta penyelesaian kasus video yang melibatkan pemain tim Persija dapat dilakukan secara kekeluargaan tanpa harus menempuh jalur hukum.

"Siapa pun bisa jadi akan melakukan hal sama. Menurut saya, jangan sampai kasus itu dibawa ke ranah hukum dan lebih baik diselesaikan secara kekeluargaaan. Apalagi sudah ada permintaan maaf dari pihak Persija," kata Menpora di Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Menpora mengatakan, alasan penyelesaian konflik antara pemain Persija Jakarta dengan pendukung klub Persib Bandung secara kekeluargaan didasari hubungan pertemanan antara pemilik Persija dan pemilik Persib.

"Saya yakin kasus video itu tidak akan memengaruhi harmonisasi yang terbangun antara sahabat Viking dan The Jakmania," kata Menpora.

Menpora mengatakan, kasus video yang melibatkan tiga pemain Persija, yaitu Gunawan Dwi Cahyo, Achmad Syaifullah, dan Riko Simanjuntak merupakan risiko penggunaan media jejaring sosial dalam internet.

"Itu seperti halnya ketika kita sedang bercanda tapi kebetulan ada yang merekam dan lantas menjadi viral. Kita harus saling menyadari setiap orang dapat melakukan kesalahan dan kita sebaiknya berbesar hati tanpa harus terpancing," kata Menpora.

Sebelumnya, video yang melibatkan tiga pemain Persija itu terlontar kata-kata yang kurang bijak terhadap Viking yang merupakan suporter Persib Bandung.

Kemudian, pihak Persija yang diwakili sang kapten Ismed Sofyan dan pemain senior Bambang Pamungkas meminta maaf melalui video yang dirilis secara resmi oleh manajemen Persija. Sedangkan permintaan maaf dari pihak manajemen Persija dilakukan oleh Direktur Utama Gede Widiade.

"Saya Ismed Sofyan sebagai kapten tim dan saya Bambang Pamungkas mewakili keluarga besar Persija memohon maaf karena telah menyinggung hati, perasaan dari seluruh suporter dan seluruh keluarga Persib Bandung. Apa yang terjadi di dalam video bukanlah kesengajaan namun demikian tidak juga dapat dikatakan benar. Oleh karena itu dengan hati yang tulus kami memohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga kejadian ini bisa menjadikan pelajaran bagi kita semua," kata Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas yang didampingi seluruh penggawa Persija.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)