logo rilis

Video Pendaki Rekam Detik-detik Gunung Merapi Meletus, Bikin Merinding!
Kontributor
Ning Triasih
11 Mei 2018, 14:28 WIB
Video Pendaki Rekam Detik-detik Gunung Merapi Meletus, Bikin Merinding!
Gunung Merapi meletus. FOTO: Instagram/@netyogya

RILIS.ID, Jakarta— Hari ini pasti menjadi pengalaman paling mendebarkan dan tak akan terlupakan bagi sejumlah pendaki Gunung Merapi. Bagaimana tidak, tepat di hadapan mata, mereka menyaksikan salah satu gunung teraktif di Indonesia itu meletus, Jumat (11/5/2018) sekitar pukul 07.32 WIB.

Ya, detik-detik meletusnya Merapi itu terekam oleh seorang pendaki yang tampak tengah mengabadikan momen kegiatannya di bawah puncak gunung yang terletak di tengah Pulau Jawa tersebut.
 
Pantauan rilis.id dari video yang beredar di Instagram hari ini, terlihat jika seorang pendaki tersebut tengah asyik merekan kegiatan rekan lainnya sedang memasak. Tempak seorang pendaki tengah fokus merebus sayuran, sementara si perekam sembari bersenda gurau.

Dalam video tersebut terlihat, ia juga merekan suasana sekitar Gunung Merapi yang terdapat banyak bebatuan. 

Saat itu, semua  awalnya tampak baik-baik saja. Langit begitu cerah. Tak ada tanda-tanda jika akan ada momen yang mungkin tidak terbayang sebelumnya.

Di tengah-tengah keasyikan para pendaki, tiba-tiba asap tebal berwarna abu-abu pekat menyembur dari puncak gunung yang sempat meletus dahsyat dan memakan korban jiwa beberapa tahun lalu itu.

Sontak, hal itu langsung membuat para pendaki yang ada di dekat puncak gunung kocar-kacir. Dari suara yang terekam dalam video, mereka terdengar begitu panik dan ketakutan.

"Waduh waduh waduh. Astaghfirullahaladzim...," ucap si perekam video.

Terdengar, ucapan istigfar terus diucapkan sejumlah pendaki dan meminta rekan-rekannya segera berlindung.

"Eh berlindung berlindung berlindung!" lanjutnya.

Berikut video detik-detik erupsi Merapi rekaman seorang pendaki diambil dari Instagram:

 

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)