logo rilis
Ustad Abdul Somad Bakal Tampil di Hadapan Jokowi?
Kontributor
Yayat R Cipasang
05 Mei 2018, 20:30 WIB
Ustad Abdul Somad Bakal Tampil di Hadapan Jokowi?
Presiden Jokowi akan ke Pekanbaru. Ilustrasi: Hafiz

RILIS.ID, Pekanbaru— Ustad kesohor Abdul Somad dijadwalkan hadir sebagai mukhtasar (pembina) dalam rangkaian kegiatan Harlah ke-92 Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Pekanbaru, 8-9 Mei 2018, yang rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Ketua Pengurus Pilayah NU (PWNU) Riau Rusli Ahmad kepada di Pekanbaru mengatakan kehadiran ulama bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara tersebut akan memberikan tausyiah. Diperkirakan acara bakal dihadiri lebih dari 30.000 jamaah di ibu kota Provinsi Riau tersebut.

"Tuan Guru Haji Ustad Abdul Somad (UAS) sebagai mukhtasar akan memberikan tausyiah pada apel Akbar NU Menjaga NKRI," kata Rusli, Sabtu (5/5/2018).

Dia menjelaskan rangkaian kegiatan Harlah ke-92 NU akan diselenggarakan selama dua hari pada 8-9 Mei 2018. Pada 8 Mei, dia menuturkan kegiatan akan diawali dengan apel akbar yang diselenggarakan di dua jalan protokol Pekanbaru, Gajah Mada dan Diponegoro.

Diperkirakan sedikitnya 30.000 jamaah yang berasal dari seluruh jamaah masjid, ormas Islam dan para kiai se-Kota Pekanbaru dan sekitarnya akan menghadiri apel akbar dengan tema NU Menjaga NKRI pada Selasa pekan depan tersebut.

Selanjutnya pada keesokan harinya dia mengatakan acara puncak dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

"Presiden Joko Widodo hadir untuk kegiatan istighosah sekaligus pelantikan pengurus NU Riau yang dihadiri 4.000 ulama se-Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, khusus kehadiran UAS, pendakwah kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatra Utara, 18 Mei 1977 sebagai pembina NU tersebut, Rusli mengatakan bahwa hal itu merupakan sebuah kebanggaan bagi keluarga besar Nahdliyin.

Dia menegaskan bahwa UAS yang merupakan lulusan Al Azhar Mesir dan berkenan menjadi pembina NU menjadi bukti beliau murni seorang Nahdliyin dengan terus membawa ahlul sunnah wal jamaah.

"Iya dong (sebagai Nahdliyin). Beliau kan sudah berkiprah (pengurus NU) beberapa kali. Dan dimana tempat membawa ahlul sunnah wal jamaah. Artinya beliau benar-benar orang NU. Makanya beliau mau sebagai mukhtasar (pembina)," tuturnya.

Menurut dia, UAS merupakan sosok cerdas dan tepat sebagai pembina NU untuk membawa semangat perubahan lebih baik seperti menghidupkan kembali lembaga dakwah serta perkembangan ekonomi Nahdliyin.

"Beliau sebelumnya berkiprah sebagai pengurus NU dan sekarang menjadi pembina. Kita sebagai pengurus NU sangat yakin arah perjuangan NU di bawah bimbingan ustad (Abdul Somad) karena memberikan semangat luar biasa," ujarnya.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)