logo rilis
Usai Operasi, Siang Ini Novel Kembali ke Indonesia
Kontributor
Tari Oktaviani
05 April 2018, 08:17 WIB
Usai Operasi, Siang Ini Novel Kembali ke Indonesia
Penyidik KPK Novel Baswedan. FOTO: RILIS.ID/Tari Oktaviani

RILIS.ID, Jakarta— Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan kembali lagi ke tanah air pascaoperasi mata kirinya. Ia diperbolehkan pulang oleh dokter Rumah Sakit Singapura.

"Hari ini direncanakan Novel akan pulang ke Indonesia. Insya Allah kembali siang dan langsung ke rumah," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jakarta, Kamis, (5/4/2018).

Menurut keterangan dokter yang membedahnya, Novel sudah sudah bisa menjalani perawatan di Indonesia. Dengan catatan harus menggunakan obat tetes mata secara rutin.

"Menurut dokter kemarin (Rabu), Novel sudah bisa pulang dan dilakukan rawat jalan. Obat tetes mata masih harus terus digunakan," tuturnya.

Pascaoperasi kondisi mata kiri Novel dipastikan terus berangsur bisa melihat. Dikabarkan, pascaoperasi besar beberapa hari lalu, Novel sudah dapat melihat huruf dalam jarak dekat.

"Jadi sudah bisa melihat huruf-huruf dalam jarak sekitar dua jengkal ya dari mata ke kertas yang ia pegang," katanya.

Bahkan, huruf-huruf kecil itu bisa dilihat penyidik senior KPK tanpa menggunakan lensa mata melainkan kacamata. Dengan demikian Febri berharap Novel segera pulih dan dapat bergabung lagi bersama KPK.

"Novel menggunakan kacamata untuk tes vision, tes itu jadi mata kanannya ditutup sedangkan mata kiri bisa melihat di kacamata itu, kacamata tanpa lensa ya untuk tes itu dan Novel sudah bisa mengenali huruf," ujarnya.

Editor: Sukardjito


komentar (0)