logo rilis
Usai Jumatan, Massa Aksi Bela Palestina Membubarkan Diri
Kontributor
Kurniati
11 Mei 2018, 13:30 WIB
Usai Jumatan, Massa Aksi Bela Palestina Membubarkan Diri
Massa Aksi Bela Palestina di Monas. FOTO: Instagram/@imronmovic

RILIS.ID, Jakarta— Usai melaksanakan ibadah sholat Jumat berjamaah, massa aksi bela Palestina yang berada di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat mulai membubarkan diri.

Sekitar pukul 12.45 WIB, massa mulai berjalan keluar dari kawasan Monas. Ada yang berjalan menuju lapangan parkir untuk kembali ke bus bersama rombongannya masing-masing, ada pula peserta yang menggunakan transportasi umum.

Selain itu, masih nampak peserta yang berada di kawasan Monas sambil menikmati makanan dan minuman gratis yang telah disediakan oleh para donatur.

Sementara itu, sekitar 35.000 petugas gabungan, baik dari TNI maupun Polri masih terus berjaga-jaga untuk mengamankan jalannya aksi bela Palestina tersebut.

Polisi lalu lintas di sekitar kawasan tersebut juga terus melakukan pengaturan arus lalu lintas, agar tidak terjadi kemacetan. 

Terlihat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menggunakan syal berbendera Indonesia dan Palestina saat Salat Jumat bersama peserta aksi bela Palestina tersebut.

Menggunakan peci hitam dan baju Sadaria, Anies menyelempangkan syal tersebut ke lehernya.

Anies sempat menyampaikan orasi. 

Ia mengatakan segala penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. Bangsa Indonesia komitmen membantu perjuangan rakyat Palestina.

"Bukan saja komitmen resmi pemerintah tetapi juga komitmen rakyat yang ditunjukan di dalam berbagai aksi yang diselenggarakan di banyak wilayah selama beberapa dekade ini," kata Anies.

Hari ini salah satunya, jadi itu wujud komitmen sekaligus mengingatkan kepada bangsa Indonesia, bahwa perjuangan untuk menghapus pejajahan masih belum tuntas

"Kita punya tanggung jawab untuk menuntaskannya," kata Anies disambut takbir "Allahu Akbar" dari hadirin.
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)