logo rilis
Usai Fajar, 155 Napi Teroris Diangkut ke Nusakambangan
Kontributor
Yayat R Cipasang
10 Mei 2018, 11:44 WIB
Usai Fajar, 155 Napi Teroris Diangkut ke Nusakambangan
ILUSTRASI: Hafiz

RILIS.ID, Depok— Sebannyak 155 narapidana terorisme usai fajar menyingsing langsung dipindahkan ke Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (10/5/2018). Sepanjang perjalan mereka dikawal sangat ketat.

"Proses evakuasi tadi menjelang fajar. Ketika Wakapolri berjalan ke sini proses evakuasi hampir selesai," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol M. Iqbal  di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Iqbal juga mengatakan, kompleks Mako Brimob sudah dapat dikendalikan. Petugas masih terus menyisir lapas untuk membersihkan setiap sudut dari kemungkinan masih ada senjata yang tercecer.

"Mako Brimob sudah dikendalikan tetapi masih diperketat. Pelayanan publik sudah dibuka termasuk jalan raya sudah dibuka," kata Iqbal.

Polri, kata Iqbal, akan memberikan keterangan resmi esok hari setelah semua proses selesai seperti kronologi, kelengkapan barang bukti dan juga hasil otpsi.

"Besok kita akan konferensi pers lagi dengan catatan semuanya sudah lengkap," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kerusuhan berawal pada siang sekitar pukul 15. 00 WIB sehari sebelumnya pada saat sedang dilakukan pemerikdaan terhadap napi teroris oleh penyidik Densus 88.

Tiba-tiba,  tahanan teroris yang berada di tahanan berteriak dan memukul tembok rutan menagih janji makanan yang tidak berikan.

"Setelah isya para tahanan teroris mendorong teralis besi hingga jebol kemudian para tahanan teroris mengambil senjata laras panjang dan menjebol ruang amunisi di dalam gedung tahanan.  Sehingga di areal lokasi tahanan terjadi baku tembak antara tahanan teroris dan personel Densus 88 dan personel Brimob," ujarnya sumber rilis.id.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)