logo rilis

Usai Ditetapkan Tersangka, Polisi Amankan Ponsel Medina Zein
Kontributor
Nailin In Saroh
30 Desember 2019, 17:05 WIB
Usai Ditetapkan Tersangka, Polisi Amankan Ponsel Medina Zein
Medina Zein

RILIS.ID, Jakarta— Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya telah menetapkan Medina Zein sebagai tersangka dan kini ditahan sebagai bagian dari pengembangan kasus narkoba yang menjerat Ibra Azhari.

"Sudah tersangka. Sekarang MZ sudah kita lakukan penahanan di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Senin (30/12/2019).

Kepolisian juga mengungkapkan hasil tes urine Medina membuktikan jika yang bersangkutan positif mengonsumsi narkoba.

"Hasil tes urine positif, memang yang bersangkutan adalah pemakai. Ada beberapa keterangan saksi yang sudah kita ambil, termasuk beberapa temannya, ini masih kita dalami semuanya," katanya.

Atas pengembangan kasus ini, penyidik juga mengamankan beberapa ponsel milik Medina Zein untuk diperiksa sebagai barang bukti.

"Barang buktinya yang ada adalah beberapa ponsel yang dimiliki oleh yang bersangkutan. Ini masih terus kita lakukan pendalaman ke kasus ini," kata Yusri Yunus.

Penyidik akan memeriksa isi ponsel tersebut termasuk konten percakapan yang tersimpan untuk menguak kasus tersebut, termasuk mencari pemasok narkoba yang dikonsumsi Medina.

Sebelumnya, Ibra ditangkap bersama enam orang tersangka lainnya. Penangkapan Ibra berawal dari tertangkapnya seorang pengedar narkoba berinisial IS.

Dijelaskan Yusri, ini bukan pertama kalinya Ibra berurusan dengan polisi gara-gara narkoba, melainkan keempat kalinya.

"Yang bersangkutan bukan cuma sekali melakukan, sudah beberapa kali tersangka IB berurusan dengan kepolisian. Ini sudah kali keempat berurusan dengan kepolisian dengan kasus yang sama, kita akan proses sampai dengan tuntas," tutur Yusri.

Pengembangan kasus narkoba yang menjerat Ibra akhirnya meluas dan berujung dengan dengan penangkapan Medina Zein. Polisi akan terus mengembangkan kasus tersebut dan tidak menutup kemungkinan adanya tersangka baru.

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID