logo rilis
Usai Diperiksa KPK, Menkumham Ngaku Tak Kenal Keponakan Setya Novanto
Kontributor

02 Juli 2018, 15:19 WIB
Usai Diperiksa KPK, Menkumham Ngaku Tak Kenal Keponakan Setya Novanto
Yasonna Laoly. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Yasonna Laoly mengaku tidak kenal dengan keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi. Ia pun heran dengan pertanyaan penyidik, sebab yang ditanyakan kepadanya seputar hubungannya dengan Irvanto.

"Enggak, sama sekali enggak pernah kenal, tidak pernah berhubungan ya," katanya usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Senin (2/7/2018).

Tak hanya itu saja, ia menyebutkan pertanyaan yang diajukan penyidik itu tidak jauh berbeda dengan yang lalu-lalu. Ini mengingat Yasonna sudah berulang kali diperiksa untuk para tersangka kasus korupsi e-KTP sebelumnya.

"Biasa saja karena untuk tersangka yang berbeda jadi sama saja dengan keterangan yang lalu," tuturnya.

Yasonna memang beberapa kali diperiksa KPK. Ia  sebelumnya disebut menerima US$84.000 dalam proyek e-KTP. Saat proyek dari Kementerian Dalam Negeri itu bergulir, Yasonna merupakan anggota Komisi II DPR.

Hal itu terungkap dalam surat dakwaan jaksa KPK terhadap dua terdakwa mantan pejabat di Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Irman dan Sugiharto. Pemberian uang kepada Yasonna diduga melalui anggota DPR Miryam S Haryani.

Editor: Sukma Alam




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID