logo rilis
Usai Diperiksa KPK, Ibunda Zumi Zola Teteskan Air Mata
Kontributor
Tari Oktaviani
23 Mei 2018, 19:32 WIB
Usai Diperiksa KPK, Ibunda Zumi Zola Teteskan Air Mata
Ibu dari Gubernur Jambi Zumi Zola Hermina, usai diperiksa KPK, Rabu (23/5/2018). FOTO: RILIS.ID/Tari Oktaviani

RILIS.ID, Jakarta— Pasca-memeriksa istri, tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga memeriksa ibu dari Gubernur Jambi Zumi Zola Hermina. Hermina, menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, dikonfirmasi terkait uang yang ditemukan tim KPK dalam penggeledahan sebelumnya.

"Saksi Hermina, penyidik mengklarifikasi sejauh mana pengetahuan saksi terkait uang yang disita penyidik di vila sebelumnya," papar Febri, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Menurut Febri, penyidik juga menggali pengetahuan ibunya tentang dugaan penerimaan gratifikasi Zumi yang telah menjadi aset.

Hermina keluar dari ruang pemeriksaan pada 16.45 WIB. Wanita yang memakai tudung di kepalanya itu tak banyak berkomentar. Ia bahkan sempat meneteskan air mata ketika diserbu pertanyaan awak media.

"Maaf ya, maaf ya," katanya sambil sesekali menyeka air matanya.

Sebelumnya, tim KPK menyita sejumlah uang tunai yang tersimpan di rumah dinas Gubernur Jambi dan vila pribadi milik tersangka dugaan suap dan gratifikasi proyek di Jambi, Zumi Zola. Adapun uang itu ditemukan saat petugas melakukan penggeledahan.

Dalam kasus ini KPK telah menetapkan Gubernur Jambi Zumi Zola dan Plt Kadis PUPR Arfan sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi sejumlah proyek di Dinas PUPR Jambi.

Zumi Zola dan Arfan diduga menerima gratifikasi Rp6 miliar dari beberapa kontraktor. Uang itu disinyalir diberikan sebagai "uang ketok palu" kepada anggota DPRD Jambi.

Kasus yang menjerat Zumi Zola ini merupakan pengembangan dari kasus suap pengesahan APBD Jambi 2018. Dalam kasus ini, KPK lebih dulu menetapkan empat orang tersangka.

Keempat tersangka itu, yakni anggota DPRD Jambi Supriyono, Plt Sekda Jambi, Erwan Malik, Plt Kadis PUPR Jambi Arfan, dan Asisten Daerah III Syaifuddin.

Editor: Eroby JF


komentar (0)