logo rilis
Usai Dilantik, Saddam Akan Bawa HMI 'Go Digital' 
Kontributor
Tio Pirnando
30 Maret 2018, 16:35 WIB
Usai Dilantik, Saddam Akan Bawa HMI 'Go Digital' 
Ketua Umum PB HMI Periode 2018-2022 R. Sadam Al Jihad (kedua dari kanan). FOTO: RILIS.ID/Tio Pirnando

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Respiratori Sadam Al Jihad berkomitmen akan membawa ke arah perkembangan 'zaman now'. 

Menurutnya, jika organsiasi tidak mengikuti zaman dan tak memanfaatkan digitalisasi dalam aktivitasnya dipastikan akan tertinggal. Karenanya, HMI harus go digital.  

"Tantangan ke depannya itu ialah memanfaatkan kemajuan industri di era globalisasi, suka tidak suka semua elemen bangsa harus menghadapinya. Dan HMI siap memenangkannya" ujar Saddam dalam sambutan usai pelantikan Pengurus PB HMI di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (29/3/2018) malam.

Kandidat Doktor Ilmu Pemerintah di IPDN ini menegaskan, HMI ke depannya harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman dengan go digitalisasi. 

"HMI harus mengoptimalkan digitalisasi dan diselaraskan untuk tujuan organisasi," terang alumnus Universitas Padjadjaran (Unpad) ini.

Lebih lanjut, Mantan Ketua Umum HMI Cabang Jatinangor-Sumedang ini menjelaskan, organsiasi yang didirikan oleh Lapran Lane pada 1947 yang diisi oleh generasi 'zaman now', dalam kinerja organsiasinya harus mengikuti kemajuan zaman. Karenanya, maju atau tidaknya bangsa terletak pada generasi muda.

Dalam program kerja HMI nanti, sambung dia,  himpunan akan mengoptimalkan digitalisasi untuk organisasi. Artinya, serangkaian mekanisme organisasi yang memanfaatkan teknologi digital sebagai basis instrumen kinerja organisasi.

"Semua sistem administrasi dan pola kerja organisasi akan coba diterapkan dalam kerangka digitalized based system. Semoga dengan terobosan ini HMI ke depan mampu mewujudkan visi transformasi sosial menuju masyarakat adil makmur yang diridhai Allah," ujar dia.

Editor: Yayat R Cipasang


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)