logo rilis
Usai Dilan, Iqbaal Ramadhan Lanjut Main Bumi Manusia
Kontributor
Ning Triasih
25 Mei 2018, 11:07 WIB
Usai Dilan, Iqbaal Ramadhan Lanjut Main Bumi Manusia
Bumi Manusia siap diangkat ke layar lebar. FOTO: Instagram/@filmbumimanusia

RILIS.ID, Jakarta— Sosok pemeran Dilan dalam film "Dilan 1990", Iqbaal Ramadhan, segera muncul lagi di layar lebar. Kali ini, ia bakal memainkan tokoh Minke lewat film "Bumi Manusia".

Bumi Manusia sendiri merupakan novel populer karya Pramoedya Ananta Toer. Penasaran peran apa yang didapatkan Iqbaal dalam film ini?

Sama seperti dalam film Dilan 1990 yang beradu akting dengan Vanesha Prescilla, kali ini pun Iqbaal kembali dipasangkan dengan aktris cantik bernama Mawar Eva yang akan berperan sebagai Annelies.

Jika dibandingkan dengan film "Dilan 1990", tema cerita juga hampir serupa, yakni seputar gejolak cinta anak muda. Hanya saja, jika Dilan 1990 mengambil latar era 90-an, Bumi Manusia ini lebih ke cerita tetralogi, yakni mengisahkan perjalanan Minke seiring sejarah perkembangan Indonesia sampai merdeka.

Bumi Manusia sendiri berkisah tentang Minke, pribumi revolusioner di zalam kolonial belada dengan Annelies, gadis campuran Belanda-Jawa.

Rupanya, Iqbaal mendawat tawaran memerankan Minke dalam Bumi Manusia oleh sutradara Hanung Bramantyo ketika dirinya tengah terlibat produksi film Dilan 1990. Tentu saja, 'jekeni nomplok' itu tak disia-siakannya.

Bumi Manusia produksi Falcon Pictures ini akan mulai syuting pada pertengahan Juli 2018 mendatang. Pengambilan gambar rencananya dilakukan dua negara, yakni Indonesia (Semarang dan Yogyakarta) serta Belanda.

 

Minke dan Annelies. #bumimanusia #pramoedyaanantatoer

Sebuah kiriman dibagikan oleh MINKE "BUMI MANUSIA" (@minke.bumimanusiamovie) pada


500
komentar (0)