logo rilis
Unik, Sekolah Ini Bikin Nasi Kuning untuk Peserta UNBK
Kontributor
Elvi R
10 April 2018, 09:00 WIB
Unik, Sekolah Ini Bikin Nasi Kuning untuk Peserta UNBK
Siswa SMA/MA Mulai Mengikuti Ujian Nasional 2018. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Kandangan— Pihak SMAN 3 Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, menyediakan sarapan gratis berupa nasi kuning bagi peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Jumlah peserta UNBK di SMAN 3 Kandangan sebanyak 91 orang," kata Kepala SMAN 3 Kandandangan, Jauhartati, di Kandangan Senin (9/4/2018).

Salah satu tujuan dari pemberian sarapan gratis, menurutnya, untuk memastikan kesiapan fisik peserta untuk mengikuti ujian.

Sarapan gratis ini disediakan pihak sekolah dua sesi, sesi pertama atau sarapan pagi berupa nasi kuning dan sesi kedua kembali dihidangkan pundut.

"Pemberian sarapan gratis ini akan diberikan hingga hari keempat UNBK," jelasnya.

Pihak sekolah pada hari kedua UNBK, Selasa (10/4) akan kembali menyediakan bubur ayam, dan lapat.

Jenis makanan ringan untuk mengganjal perut, ditujukan agar tidak ada peserta UNBK yang menghadapi ujian dengan perut kosong. Pihak sekolah menyebut, banyak peserta UNBK yang memiliki rumah jauh dari sekolah.

"Pihak sekolah juga telah melakukan koordinasi dengan petugas kesehatan, bila ada peserta yang sakit dapat tertangani segera, begitupun peserta UN yang terlambat datang, pihak sekolah berinisiatif menjemput ke kediaman peserta yang bersangkutan," paparnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, UNBK di SMAN 3 Kandangan terdiri dari dua lokal, satu lokal berisi 20 peserta dan lainnya 26 peserta dengan perangkat komputer milik sekolah sebanyak 46 buah dan cadangan dua buah.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)