logo rilis
Uni Eropa Perpanjang Rententan Sanksi terhadap Rezim Suriah
Kontributor
Syahrain F.
29 Mei 2018, 17:47 WIB
Uni Eropa Perpanjang Rententan Sanksi terhadap Rezim Suriah
FOTO: Ist

RILIS.ID, Brussels— Uni Eropa (UE) mengumumkan pada Senin (28/5/2018) telah memperpanjang sanksi-sanksi kepada rezim Suriah sampai Juni 2019.

Melalui sebuah pernyataan, organisasi supranasional itu menyatakan, atas alasan "represi yang terus berlangsung terhadap masyarakat sipil, UE memutuskan untuk meneruskan tindakan pembatasan kepada rezim Suriah dan pendukung-pendukungnya yang sejalan dengan strategi UE kepada Suriah".

Daftar yang diperbarui "kini termasuk 259 orang dan 67 entitas yang diberlakukan pelarangan bepergian dan pembekuan aset. Beberapa orang ditambahkan ke dalam daftar karena perannya dalam penggunaan senjata kimia, sama seperti ketika empat orang ditambahkan ke daftar sanksi pada 19 Maret 2018," masih menurut pernyataan itu.

Melansir Anadolu Agency, sanksi-sanksi UE terhadap Suriah saat ini termasuk "embargo minyak, pembatasan investasi tertentu, pembekuan aset bank sentral Suriah yang berada di UE, dan pembatasan ekpor peralatan dan teknologi yang mungkin digunakan untuk aksi represi juga perlengkapan dan teknologi untuk mengawasi atau mengintersepsi saluran komunikasi internet atau telepon," imbuhnya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)