logo rilis
Unggul di Survei, Tim Khofifah-Emil Optimistis Menang
Kontributor
Budi Prasetyo
31 Mei 2018, 13:25 WIB
Unggul di Survei, Tim Khofifah-Emil Optimistis Menang
Pasangan Cagub Jatim, Khofifah-Emil. FOTO: RILIS.ID/Budi Prasetyo

RILIS.ID, Surabaya— Sekretaris tim pemenangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak, Renville Antonio, optimistis kandidat yang diusungnya bisa menang dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Menurut dia, dengan hasil survei Litbang Kompas menunjukkan kalau elektabilitas Khofifah-Emil semakin naik.

"Survei termasuk Litbang Kompas ini, telah semakin memberi keyakinan pada kami bahwa paslon kami selalu mengalami kenaikan dan unggul dibandingkan paslon lain," katanya, Kamis (31/5/2018).

Dia menjelaskan, hampir semua pemilih sudah menetapkan pilihannya di Pilgub Jatim. Sehingga, fokus partainya adalah menjaga suara sampai saat coblosan nanti.

"Kami berkeyakinan hampir semua pemilih di Jatim memang sudah menetapkan pilihannya dan sebagian besar menetapkan pilihannya pada paslon kami, sehingga kami harus betul menjaga itu dengan memfokuskan pada saksi dan pengawasan secara ketat terhadap kecurangan yang akan terjadi," tambahnya.

"Karena jika kita lihat dari rilis lembaga survei kondisi lapangan saat ini memang sepertinya hanya kecurangan yang bisa mengalahkan kami untuk itu kami betul fokus terhadap persiapan pengamanan dan pengawasan pada hari tenang dan hari H nantinya," pungkasnya. 

Sekadar diketahui, hasil survei Litbang Kompas membandingkan hasil survei di bulan Mei 2018 ini dengan survei yang sudah mereka lakukan pada Februari 2018 lalu.

Elektabilitas pasangan Khofifah-Emil di Mei 2018 sebesar 48,6 persen, meningkat sekitar 4,1 persen dibanding survei sebelumnya.

Sementara itu, elektabilitas Gus Ipul-Puti 45,6 persen atau naik 1,6 persen dari survei sebelumnya. Selisih elektabilitas dua pasangan ini juga meningkat dari 0,5 persen menjadi 3 persen.

Editor: Sukma Alam


500
komentar (0)