logo rilis
Unggul di Survei, Golkar: Pendukung Jokowi-Prabowo Pilih Khofifah-Emil
Kontributor
Budi Prasetyo
28 Mei 2018, 11:39 WIB
Unggul di Survei, Golkar: Pendukung Jokowi-Prabowo Pilih Khofifah-Emil
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Surabaya— Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Harun Al Rasyid, mengaku, cukup gembira dengan hasil survei Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Menurut dia, baik pendukung Joko Widodo dan Prabowo Subianto ternyata mendukung kandidat yang diusung partainya itu. 

"Hasil survei kami menggembirakan pendukung Jokowi mayoritas ke Khofifah dan separuh pendukung Prabowo juga ke Khofifah Emil," katanya, Senin (28/5/2018).

Dia mengaku bersyukur atas kinerja para relawan yang all out, memenangkan Khofifah-Emil. Hal itu bisa dibuktikan dengan elektabilitas Khofifah-Emil yang terus beranjak meninggalkan pesaingnya. 

"Pertama saya bersyukur dan berterima kasih elemen pendukung bekerja keras mengawal, saat ini selisihnya menggembirakan," tambahnya.

Harun mengaku saat ini partai pendukung fokus untuk melakukan pengamanan suara di 38 kabupaten/kota di Jatim. "Seluruh partai pendukung terutama Golkar mengawal dan mengajak agar menjaga suara," tambahnya. 

Harun berharap agar kepala daerah bersikap netral, sehingga hasil Pilgub Jatim bisa fair dan adil. 

"Ke depan kepada kepala daerah tidak melakukan hal-hal yang menjebak money politik. Kita sudah menyusun tim saksi supaya suara kita aman," pungkasnya. 

Seperti diberitakan, hasil survei Alvara Research Center mengenai elektabilitas pasangan cagub-cawagub Jawa Timur menunjukan, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak meraih 48 persen dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno 41,9 persen.

Survei tersebut dilakukan pada 29 April-5 Mei 2018 kepada 800 responden yang berusia 17 tahun ke atas dengan wawancara tatap muka. Metode survei yang digunakan adalah multistage random sampling dan mempunyai tingkat kepercayaan 95 persen serta margin of error +/- 3,46 persen.

Editor: Sukma Alam


500
komentar (0)