logo rilis

Unggah Foto Wisuda 19 Tahun Lalu, Ridwan Kamil Curhat Pilu Masa Kuliah
Kontributor
Ning Triasih
21 November 2018, 14:14 WIB
Unggah Foto Wisuda 19 Tahun Lalu, Ridwan Kamil Curhat Pilu Masa Kuliah
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kini pantas disebut sebagai sosok yang sukses dan ternama. Namun siapa sangka, di balik kesuksesannya, ada kisah cukup memilukan.

Hal itu terlihat melalui unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya @ridwankamil.

Melalui Instagramnya, Ridwan Kamil mengunggah foto dirinya sewaktu wisuda 19 tahun silam di Universitas California, Barkeley, Amerika.

Memberi keterangan foto tersebut, Ridwan Kamil menceritakan kesusahannya sewaktu kuliah. Ia mengaku saat itu tak punya biaya. Beruntungnya, ia mendapat beasiswa, hingga harus kerja magang sana-sini demi mencukupi kebutuhannya.

"Foto Wisuda 19 tahun lalu di program magister Urban Design di Univ California Berkeley. Saat itu saya tidak punya biaya, namun alhamdulillah diberi beasiswa sambil cari tambahan dengan kerja magang sana sini, termasuk magang di Dinas Tata Kota Berkeley," tulis Ridwan Kamil dalam foto tersebut.

Pria yang akrab disapa Emil itu pun mengungkapkan, berkat doa dan usaha tanpa henti, Tuhan mempermudah jalannya. Ia lalu menyemangati kaum milenial agar terus semangat.

"Allah maha baik, selalu memberi jalan kepada hamba dan umat-NYA yang berusaha dan berdoa. Jika saya bisa, kamu para milenial pun bisa. Semangat, karena kamu-kamu adalah para penggenggam masa depan," lanjutnya.

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)