logo rilis
Unair Klarifikasi Dosen yang Diduga Gabung HTI
Kontributor
Budi Prasetyo
08 Mei 2018, 22:59 WIB
Unair Klarifikasi Dosen yang Diduga Gabung HTI
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Surabaya— Ketua Pusat Informasi dan Humas Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Suko Widodo mengatakan, telah mengklarifikasi salah satu dosen yang diduga bergabung Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Unair akan memperlakukan sanksi jika nanti yang bersangkutan terbukti melakukan pelanggaran.

"Tadi Pak Rektor menyatakan akan mengambil tindakan  tegas terhadap  dosen yang diindikasikan terlibat," katanya, Selasa (8/5/2018).

Dia mengatakan, pihaknya menemukan status yang diunggah di Medsos oleh salah satu dosennya yang diduga melanggar. Unggahan itu dinilai melanggar karena memang mengatasnamakan almamater kampus. 

"Jadi dari status yang diunggah. Juli lalu muncul indikasi itu dan membuat pernyataan tidak. Tetapi kok muncul gitu jelas ada tindakan karena mengatasnamakan kampus," tegasnya. 

Menurutnya, pihaknya akan melakukan proses kepada sang dosen dengan menggunakan UU kepegawaian. Jika memang terbukti bersalah, maka yang bersangkutan akan diberikan sanksi yang tegas. 

"Karena itu universitas negeri berafiliasi dengan negara maka aturannya aturan negara. Verifikasi dan UU kepegawaian yang digunakan," pungkasnya. 

Editor: Sukma Alam


500
komentar (0)