logo rilis

Umat Islam, Pilih TGB atau Gus Romy?
Kontributor

29 Maret 2018, 21:30 WIB
 Umat Islam, Pilih TGB atau Gus Romy?
Tuan Guru Bajang disebut-sebut seagai kadidat cawapres (kedua dari kanan). FOTO: RILIS.ID/Fatah Sidik

RILIS.ID, Jakarta— Kader Partai Demokrat Tuan Guru Bajang (TGB) dianggap mewakili pemilih muslim. Sosoknya, digadang-gadang mampu menjadi calon wakil presiden (cawapres) ideal. 

Menanggapi itu, Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Fadly Nurzal optimistis untuk menyongkan kadernya Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy  untuk juga bertarung dalam perebutan posisi cawapres.

"Saya kira wajar jika Demokrat mendorong TGB menjadi cawapres karena beliau aset Demokrat. Tapi, untuk PPP setiap momentum politik adalah bagian dari tanggung jawab kebangsaan," kata Fadly kepada rilis.id, di Jakarta, Kamis (29/3/2018). 

"Untuk itulah PPP mendorong Pak Romahurmuziy sebagai cawapres," tegasnya.

Alasannya, Gus Romy, demikia ketum PPP ini disapa, berasal dari keluarga santri dan memiliki komitmen menjaga bingkai kebangsaan Indonesia tetap kokoh. Selain itu, setiap konsolidasi politik Gus Romy juga dinilai konsisiten menjadikan isu kebangsaan sebagai topik utama.  

"Harus disadari bahwa setinggi apapun tensi politik kita namun harus tetap dalam bingkai kebangsaan kerena itu adalah syarat kesinambungan bangsa ini dan umat Islam di Indonesia. Dan, ini mendapat respons positif," tukasnya.  

Jika penentuan cawapres lebih ditekankan kepada mewakili aspirasi umat Islam, PPP tak begitu memersoalkan. Bahkan menyambut baik. 

"Terlebih frekuensi politik saat ini, berputar di sekitar aspirasi umat Islam dengan ekspresi yang berbeda. Dalam momentum politik, PPP konsisten dengan pengokohan kebangsaan," ujarnya.

Editor: Yayat R Cipasang


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)