logo rilis
Turki Beri 20.000 Mahasiswa Suriah Beasiswa Pendidikan
Kontributor
Syahrain F.
02 April 2018, 23:41 WIB
Turki Beri 20.000 Mahasiswa Suriah Beasiswa Pendidikan
Anak-anak Suriah mengikuti kegiatan belajar-mengajar di kamp pengungsian di Suruc, Turki, yang dikondisikan menjadi kelas, pada 25 Maret 2015. FOTO: Getty Images/Carl Court

RILIS.ID, Gaziantep— Wakil kepala Direktorat untuk Masyarakat Turki di Luar Negeri dan Komunitas Kerabat (YTB) Sayit Yusuf mengatakan, Turki telah memberikan beasiswa kepada 20.000 mahasiswa Suriah.

“Sekitar 4.500 di antaranya mendapatkan beasiswa penuh dalam lingkup beasiswa Turki,” kata Sayit, mengutip kantor berita Anadolu Agency.

Yusuf menyampaikan, pemberian beasiswa pendidikan kepada warga Suriah itu diharapkan akan memunculkan generasi yang akan memulihkan negaranya di masa depan.

Mahasiswa Suriah yang telah mendapatkan pendidikan akan berkontribusi untuk rekonstruksi Suriah, kata Yusuf menambahkan. Mahasiswa-mahasiswa itu nantinya akan kembali ke negara mereka sebagai "sahabat Turki."

Yusuf mengatakan, YTB berupaya untuk membantu orang yang membutuhkan atau tertindas di seluruh dunia.

Menurut data YTB, sebanyak 16.000 pelajar dari 160 negara sedang menempuh pendidikan di Turki dengan beasiswa penuh sebagai bagian dari program beasiswa Turki.

Turki sebagai negara yang menampung pengungsi terbesar di dunia, menampung lebih dari 3,5 juta pengungsi Suriah.


500
komentar (0)