logo rilis

Tunjukkan Kinerja Positif, Bank BJB Dipuji Gubernur Jabar
Kontributor
Elvi R
11 Mei 2018, 16:20 WIB
Tunjukkan Kinerja Positif, Bank BJB Dipuji Gubernur Jabar
ILUSTRASI: Istimewa

RILIS.ID, Bandung— Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memuji kinerja positif yang ditunjukan Bank BJB, karena masuk bank terbesar se-Indonesia dalam kategori bank Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

"Kita sangat bangga dengan bank BJB. Bank daerah terbesar di Indonesia, dan bank milik masyarakat Jabar dan Banten," ujar Ahmad Heryawan dalam sambutan peresmian rangkaian HUT bank BJB ke-57 di depan Gedung Sate, Bandung, Jumat (11/5/2018).

Pria yang akrab disapa Aher ini mengatakan, bank BJB juga masuk dalam deretan bank terbaik perbankan nasional. BJB masuk dalam peringkat ke-12 secara nasional.

Kinerja BJB ditunjukan dengan pertumbuhan aset yang signifikan. Pada 2018 aset bank BJB hanya Rp28 triliun, namun pada 2017 aset meroket hingga Rp110 triliun.

"Kenaikannya kurang lebih sebesar 500 persen. Ini patut kita apresiasi," kata dia.

Direktur Utama bank BJB Ahmad Irfan mengatakan, Bank BJB berhasil mencatatkan pertumbuhan kinerja berkualitas pada triwulan pertama 2018. Hal tersebut dapat terlihat dari total aset bank BJB yang menyentuh Rp110,8 triliun atau tumbuh sebesar 13 persen dari tahun ke tahun. Raihan positif juga terlihat dari net interest income yang tumbuh sebesar 3,6 perseb yoy menjadi Rp1,4 triliun. Selain itu, fee based income juga tumbuh sebesar 54,3 persen.

Sementara untuk segmen mikro berhasil tumbuh 32,5 persen yoy. Penyaluran kredit mikro dilakukan melalui Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Lembaga Keuangan Mikro (LKM) dengan model clustering sehingga kualitas kredit UMKM dapat terjaga baik.

"Pada sisi pendanaan, bank BJB berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan demi memahami masyarakat Indonesia dengan didukung pengembangan IT yang baik," katanya.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)