logo rilis
Tujuh Rudal Mengarah ke Saudi, Semua Dilumpuhkan
Kontributor
Syahrain F.
26 Maret 2018, 16:19 WIB
Tujuh Rudal Mengarah ke Saudi, Semua Dilumpuhkan
Cuplikan foto yang diambil dari sebuah video itu memperlihatkan sistem pertahanan rudal Saudi menembak rudal-rudal yang ditembakan dari Yaman. FOTO: Twitter

RILIS.ID, Riyadh— Arab Saudi kemmbali diserang rudal. Kali ini, serangan tidak tanggung-tanggung. Sebanyak tujuh rudal diluncurkan dari Yaman, kemarin (25/3/2018).

Juru bicara pasukan koalisi militer pimpinan Saudi Kolonel Turki Al Maliki menyampaikan, rudal menargetkan ke empat wilayah berbeda di Arab Saudi. 

Tiga rudal mengarah ke ibu kota Riyadh, satu ke Khamis Mushait, satu lainnya ke Najran, dan dua sisanya ke wilayah selatan Jizan.

Seluruh serangan tersebut berhasil dicegat dan dihancurkan dengan sistem pertahanan anti-rudal kerajaan Saudi.

Pencegatan tersebut menyebabkan rudal pecah berkeping-keping. Pernyataan Pemerintah Saudi menyebut, hal itu menyebabkan satu orang warga Mesir tewas.

"Serangan agresif ini merupakan tindakan pelanggaran yang sangat jelas terhadap Resolusi DK PBB nomor 2.216 dan 2.231. Tindakan ini merupakan ancaman langsung terhadap Kerjaan Arab Saudi dan kawasan, juga ancaman bagi keamanan internasional," tertulis di pernyataan tersebut, dikutip dari CNN.

Saudi menuding kelompok Houthi bertanggungjawab terhadap serangan tersebut. 


500
komentar (0)