logo rilis
Tuai Hasil Buruk, Posisi Joko Susilo Terancam
Kontributor
Sukardjito
09 Mei 2018, 09:15 WIB
Tuai Hasil Buruk, Posisi Joko Susilo Terancam
Pemain Arema FC. FOTO; MEDIA AREMA

RILIS.ID, Malang— Posisi pelatih kepala Arema FC, Joko Susilo, terancam jika masih belum mampu memberikan prestasi terbaik dalam kompetisi Liga 1 2018, bahkan berada di urutan yang cukup mengkhawatirkan.

General Manager Arema FC Rudy Widodo, mengatakan, manajemen masih memberikan kesempatan kepada Joko Susilo usai menjamu PSM Makassar, Minggu (13/5) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang. Jika kembali gagal menuai kemenangan, bukan tidak mungkin posisi pelatih akan semakin terancam.

"Manajemen sudah melakukan beberapa kali evaluasi dan hasilnya, kami masih memberikan kesempatan sekali lagi untuk mengangkat performa Arema FC. Secara teknis memang pelatih yang paling bertanggung jawab atas hasil yang dituai selama kompetisi," ujarnya.

Dari tujuh laga yang dijalani Arema FC, baik kandang maupun tandang, baru sekali menuai kemenangan di kandang saat menjamu Persipura Jayapura. Arema FC masih belum mampu tampil konsisten dan baru mengemas 5 poin dari tujuh laga, yakni satu kali menang, dua hasil imbang dan empat kekalahan.

Hanya saja, lanjut Rudy, manajemen melihat bahwa ada beberapa laga yang karena keadaan membuat pelatih memainkan skenario yang ada. Oleh karena itu, manajemen masih akan melihat seperti apa perubahan yang dilakukan oleh tim pelatih guna bisa kembali meraih hasil positif.

Jika kemungkinan terburuk yang terjadi, manajemen sudah menyiapkan rencana agar Arema FC kembali maksimal. "Lihat saja nanti seperti apa. Kami tentu berharap hasil maksimal lawan PSM Makassar, sebab dari tiga laga kandang yang sudah dijalani, Arema FC sudah kehilangan 4 poin dan tak boleh lagi ada poin yang hilang di kandang," katanya.

Serangkaian hasil buruk dari tujuh laga itu memang membuat posisi Arema FC semakin sulit, apalagi Arema kembali menghuni dasar klasemen sementara Liga 1 2018. Padahal, pada kompetisi resmi tahta tertinggi di Tanah Air, Arema selalu berada di posisi papan atas, minimal berada di papan tengah.

Harapan untuk meraih poin sempurna dan memperbaiki posisi kembali tercipta saat menjamu PSM Makassar yang bakal digelar, Minggu (13/5) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, sekaligus memberikan kesempatan kepada pelatih Joko Susilo untuk menunjukkan performa terbaiknya.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)