logo rilis

Trik Bikin Kamar Kosan Jadi Istimewa bak Rumah Sendiri
Kontributor
Ning Triasih
09 Januari 2019, 17:15 WIB
Trik Bikin Kamar Kosan Jadi Istimewa bak Rumah Sendiri
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Sebagai mahasiswa perantau, meninggalkan rumah demi kuliah bisa sangat menyedihkan. Salah satu alasannya adalah kehilangan semua kenyamanan rumah yang selama ini dinikmati.

Tapi jangan dulu sedih. Jadi mahasiswa di daerah atau negara lain dan harus tinggal di kos-kosan tak selamanya buruk kok. Anda pun bisa membuat kamar kos Anda lebih istimewa dan terasa seperti rumah. Bagaimana caranya?

Baca Juga

Melansir dari Allwomenstalk, berikut tips membuat kamar kosan jadi istimewa seperti rumah sendiri.

1. Barang dari rumah

Pertama, yang paling penting adalah membawa barang-barang dari rumah. Mungkin bukan barang mahal dan tidak berharga, tapi barang-barang dari rumah setidaknya punya nilai sentimental yang melekat. Ini akan memberi Anda perasaan hangat seperti di rumah.

2. Pilih tema 

Salah satu cara untuk membuat kamar kos Anda menonjol adalah dengan memilih tema. Pilihlah warna dinding dan dekorasi yang sesuai. Buat semuanya terkoordinasi dengan baik sehingga kamar Anda tidak terlihat biasa. Dengan begitu, Anda akan lebih betah meski tak tinggal di rumah sendiri.

3. Buat sendiri

Cara lain untuk menghias kamar kos tanpa menghabiskan terlalu banyak biaya adalah dengan membuatnya sendiri. Misalnya, jika Anda hobi melukis, lukislah atau gambar sendiri untuk dipasang di dinding. Atau jika seni bukan bakat Anda, cobalah meminta teman yang lebih kreatif untuk membuatnya. Selain itu, hiasi dengan beberapa foto kenangan indah  dan letakkan di sekitar kamar. Hal itu tak hanya akan membuat tempat tersebut spesial.

4. Kata-kata bijak

Selain gambar, kata-kata juga sama kuatnya. Anda dapat memilih kutipan yang berarti bagi Anda, dan ini bisa relevan dengan hobi Anda. 

Jika Anda mempelajari sastra, Anda bisa memilih kata-kata dari penulis favorit Anda. Jika ilmu sosial, lalu bagaimana dengan kutipan dari tokoh sejarah terkenal atau politisi? Anda juga dapat memilih kata-kata terkenal dari seorang ilmuwan, ahli matematika, artis, aktor, atau apa pun yang benar-benar Anda sukai dan tentunya memotivasi.

5. Pencahayaan

Bagian terpenting terakhir adalah pencahayaan. Pencahayaan yang tepat tidak hanya akan membuat kamar asrama Anda hangat dan bersahabat, tetapi juga akan mempengaruhi seluruh dekorasi yang Anda pasang di kamar.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID