logo rilis
Tok! PKS Mutlak Oposisi
Kontributor
Nailin In Saroh
30 Juli 2019, 17:00 WIB
Tok! PKS Mutlak Oposisi
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Majelis Syuhro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan palu keputusan sebagai oposisi telah diketok PKS. Ia menegaskan, partainya tetap pada pendirian politik awal untuk tetap berada diluar pemerintahan. 

"Sampai hari ini kita tetap dalam posisi melaksanakan putusan majelis syuro yaitu kami berada di luar pemerintahan. Dan perkiraan saya sih itu sikap tidak akan berubah sekalipun nanti akan diputuskan oleh keputusan majelis syuro yang baru," ujar Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Keputusan ini sejalan dengan mayoritas kader PKS diakar rumput yang tetap menginginkan agar PKS tetap oposisi.

"Karena berkali-kali kan juga presiden partai sudah bertemu dengan PKS di berbagai banyak tempat di Indonesia dan kalau beliau bertanya ya konstituen PKS mayoritas mutlaknya menginginkan tetap konsisten dengan sikap yang telah diambil yaitu berada di luar parlemen dalam konteks ini artinya di oposisi," ungkap Hidayat

Namun, kata HNW, keputusan partai menjadi oposisi bukan berarti dimusuhi ataupun dianggap sesuatu hal yang tidak benar secara konstitusi. Sebab, Wakil Ketua MPR ini menuturkan konstitusi memberi ruang untuk berada di kabinet atau berada di luar kabinet. 

"Dulu juga PDIP di luar kabinet dan biasa saja. Kalaupun sekarang PKS berada di luar kabinet gak perlu dianggap sebagai suatu hal yang dalam tanda kutip harus dicurigai dan dipersekusi atau diposisikan sebagai suatu hal yang justru mestinya publik berterima kasih masih ada partai yang mau berada di luar kabinet," tandas HNW.

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID