logo rilis
TKN Tunggu 'Saksi Kejutan' dari BPN
Kontributor
Nailin In Saroh
16 Juni 2019, 10:00 WIB
TKN Tunggu 'Saksi Kejutan' dari BPN
Ilustrasi Politisi PKB, Abdul Kadir Karding

RILIS.ID, Jakarta— Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf mempersilahkan tim kuasa hukum Prabowo-Sandi menghadirkan 'saksi kejutan' dalam sidang lanjutan sengketa hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding menilai, hal tersebut merupakan hak BPN mendatangkan saksi-saksi ahli dalam perkara tersebut. Bahkan, Karding menunggu 'kejutan' yang disiapkan tim kuasa hukum BPN.

"Ya kita tunggu saja saya kira. Yang bikin kaget itu apa. Kita tunggu saja," ujar Karding kepada wartawan, Sabtu (15/6/2019).

Karding mengingatkan, bahwa dalam hukum yang dibutuhkan adalah fakta dan bukti. Bukan pernyataan-pernyataan bernuansa politis atau yang membuat ramai publik dan kontroversial.

"Dibutuhkan adalah bukti bukti nyata tentang kenapa hasil perselisihan, hasil sengketa pilpres berbeda sekitar 18 juta. Itu yang harus dibuktikan. Itu yang penting, bukan pada hal-hal yang sifatnya ramai, bombastis, kontroversial," kata politisi PKB ini.

Sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno mengaku akan mengeluarkan saksi hidup dalam sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu dikatakan langsung oleh Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso.

"Nanti saudara sekalian saya mohon izin pada menit-menit tertentu nanti mudah-mudahan ada juga saksi-saksi hidup yang akan memberikan keterangan yang bersifat wow kepada kita semua," kata Priyo di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6).




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID