logo rilis

TKN Sebut Massa Aksi di MK 'Numpang Panggung'
Kontributor
Nailin In Saroh
27 Juni 2019, 14:30 WIB
TKN Sebut Massa Aksi di MK 'Numpang Panggung'
Sekjen PKB Abdul Kadir Karding

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding, menduga massa aksi yang berdemo di depan gedung Mahkamah Konstitusi hanya 'cari panggung' dengan memanfaatkan momentum politik yang tengah berlangsung.

Sebab menurutnya, Capres 02 Prabowo Subianto telah melarang pendukungnya untuk berdemonstrasi sepanjang sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) berproses.

"Bisa jadi mereka masih pendukung yang memang sejak awal ikut numpang. Agar punya panggung dan momentum politik," ujar Karding di Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Karding pun menilai, massa yang turun ke MK bukan murni mendukung. Melainkan kelompok-kelompok yang tujuannya untuk menciptakan rasa tidak aman di tengah-tengah masyarakat.

"Atau, kelompok-kelompok yang pendukung pak Prabowo tapi tidak puas dengan kekalahan-kekalahan yang dialami pak Prabowo. Sehingga sudah dihimbau dari pihak BPN, tetap saja turun," kata politisi PKS ini.

Untuk itu, Karding mengimbau masyarakat agar tak perlu berunjuk rasa ke jalan. Sebab, akan menimbulkan gesekan ditengah masyarakat.

"Menurut saya ada baiknya mereka tidak perlu turun, karena itu menciptakan satu situasi yang tidak baik atas trauma 21-22 Mei yang lalu," tukasnya.

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID