logo rilis
TKN Nilai Prabowo Menutup Diri soal Rekonsiliasi
Kontributor
Nailin In Saroh
05 Juli 2019, 18:30 WIB
TKN Nilai Prabowo Menutup Diri soal Rekonsiliasi
Jokowi dan Prabowo

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate menilai Prabowo Subianto seolah menutup diri terkait rekonsiliasi pascapilpres untuk bertemu dengan Presiden terpilih, Joko Widodo.

Pasalnya, Jokowi sudah membuka tangan untuk menyambut pertemuan sakral dengan Prabowo. Namun, mantan Danjen Kopassus itu urung mengamini.

"Pak Jokowi kan sudah bilang kalau soal pertemuan tanyakan Pak Prabowo. Kan sudah berulang kali Pak Jokowi sampaikan. Kan jelas itu. Kalau anak buahnya Pak Prabowo kan berubah-ubah omongannya," ujar Jhonny di Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Padahal, sambung Ketua Fraksi Nasdem ini, rekonsiliasi antara Jokowi dengan Prabowo dimaksudkan untuk meredam polarisasi di tengah masyarakat. Hal ini dinilai penting untuk merawat bangsa.

"Kalau melihat itu penting ya mudah-mudahan ada waktu. Pak Jokowi melihat itu penting sekali agar direkatkan kembali," jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade mengungkapkan bahwa Prabowo akan bertemu Jokowi sebagai langkah rekonsiliasi pasca-Pilpres 2019. Kemungkinan pertemuan tersebut akan terjadi pada Juli ini.

"Pak Prabowo akan bertemu dengan Pak Jokowi. Insya Allah bulan Juli ini," ujar Andre di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7).

Meski demikian Andre belum dapat memastikan secara spesifik mengenai waktu dan tempat pertemuan itu akan digelar.

Andre menuturkan, kedua hal itu nantinya akan ditentukan sendiri atas kesepakatan antara Prabowo dan Jokowi.

"Lagi diatur, beliau one on one. Jadi Pak Prabowo dengan Pak Jokowi langsung yang akan mengatur jadwal yang pas kapan mereka bertemu," ucapnya.

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID