logo rilis

TKN Bangga Jokowi Masuk 50 Muslim Paling Berpengaruh di Dunia
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
19 Oktober 2018, 16:20 WIB
TKN Bangga Jokowi Masuk 50 Muslim Paling Berpengaruh di Dunia
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman.

RILIS.ID, Jakarta— Nama Presiden Joko Widodo kembali masuk dalam daftar 50 muslim paling berpengaruh di dunia dijabarkan dalam buku 'The Muslim 500' terbitan Jordan National Library dengan berada di deretan ke-16.

Menanggapi itu, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadizly, merasa bangga dengan capaian mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

Menurut Ace, Jokowi selama ini memang telah menunjukkan kontribusinya terhadap kemajuan Islam di Indonesia. 

"Perjuangannya untuk mengatasi ketertinggalan ekonomi di Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim menunjukan kontribusinya terhadap kemajuan Islam tanpa terjebak ke dalam identitas simbolik," katanya kepada wartawan, Jumat (19/10/2018). 

Ketua DPP Partai Golkar itu mengatakan, Jokowi memang bukan seorang tokoh ulama atau yang ahli dalam agama. Namun, menurutnya, kontribusi Jokowi dalam memajukan masyarakat Islam di Indonesia telah mendapatkan pengakuan dari dunia internasional. 

"Lembaga yang mengeluarkannya juga bukan institusi sembarangan, Jordan National Library. Menempatkan Pak Jokowi sebagai tokoh muslim berpengaruh di posisi 16 merupakan kebanggaan bagi kita," ujarnya. 

Dia mengungkapkan, calon presiden nomor urut 01 itu memiliki komitmen kuat untuk memajukan masyarakat di Indonesia yang berpenduduk muslim terbesar di dunia. Sehingga, ungkap dia, wajar bila Jokowi diakui oleh dunia Islam. 

"Ini pengakuan dunia muslim terhadap sepak terjang Pak Jokowi yang memiliki komitmen kuat terhadap upaya mewujudkan kesejahteraan rakyat di negara muslim terbesar di dunia, yaitu Indonesia," tandasnya. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj masuk dalam jajaran 500 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia pada 2019 berdasarkan ranking kumulatif 10 tahun terakhir yang dijabarkan dalam buku 'The Muslim 500' terbitan Jordan National Library.

Jokowi hanya kalah dari Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan hingga Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al Saud.

Editor: Andi Mohammad Ikhbal


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)