logo rilis

TKI Hongkong Asal Sidoarjo Negatif Virus Corona
Kontributor
Nailin In Saroh
28 Januari 2020, 18:30 WIB
TKI Hongkong Asal Sidoarjo Negatif Virus Corona
Ilustrasi virus Corona. ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi S.

RILIS.ID, Jakarta— Pasien TKI asal Hongkong yang di rawat di RSUD Sidoarjo dinyatakan negatif virus corona. Setelah mendapat perawatan intensif di ruang isolasi lantaran gejala awal yang mirip seperti virus asal Cina itu.

Suhu badan TKW dari PJTKI di Pasuruan tersebut juga sudah turun. Sebelumnya, suhu badan TKW tersebut terdeteksi cukup tinggi hingga 38 derajat Celcius. 

Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan mengatakan pada saat masuk di RSUD pada Senin (27/1), suhu TKW yang diketahui bernama Minarti tersebut hanya 37 derajat Celcius.

Namun kemarin malam, kata Atok, suhu perempuan 21 tahun itu sempat naik menjadi 38 derajat Celcius. Setelah dilakukan perawatan, suhu pasien menurun hingga 36 derajat Celcius.

"Sebelumnya kami sudah membentuk tim dokter untuk penanganan kasus tersebut. Ternyata ada pasien seorang TKW, tapi pasien ini belum terindikasi virus corona," ujar Atok kepada wartawan di RSUD Sidoarjo, Selasa (28/1/2020).

Atok mengatakan dari hasil pemeriksaan sementara pasien ini mengalami sakit radang tenggorokan. Sementara, untuk organ tubuh yang lain masih sehat.

"Saat diperiksa dia sesak nafas, karena nangis terus kangen sama orang tuanya. Apalagi dia di rawat di ruang isolasi seperti itu, psikologisnya menurun," kata Atok.

Untuk diketahui bahwa pasien TKW asal Hongkong itu masuk RSUD Sidoarjo diantar oleh PJTKI dari Pasuruan pada Senin (27/1/2020) sekitar pukul 09.00 WIB. 

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID