logo rilis
Tito Disebut Andal Usut Terorisme
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
15 Mei 2018, 10:11 WIB
Tito Disebut Andal Usut Terorisme
Kapolri Jendral Tito Karnavian. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Kapolri, Jendrap Tito Karnavian diniali andal dalam menangani kasus terorisme. Sebab, orang nomor satu di instansi kepolisian tersebut pernah bertugas di Densus Anti-Teror, sehingga paham soal jaringan kelompok terorisme.

"Saya yakin Pak Tito pakarnya. Paham betul mulai pengalaman beliau di Densus, pemetaannya, jaringan nasional internasional itu Pak Tito sangat paham," kata Mendagri Tjahjo Kumolo dalam siaran persnya, Selasa (15/5/2018).

Begitu juga Kepala BNPT, yang tentu dinilai cakap tangani persoalan terorisme. Lalu, didukung BIN, TNI serta Kesbangpol daerah.

Tjahjo pun berharap, semua pihak mendukung kerja dan tugas aparat dalam menanggulangi aksi teror. Jangan kemudian memperkeruh situasi dengan menyebut aparat kecolongan atas insiden ledakan bom di Surabaya kemarin.

"Tidak ada yang kecolongan. Negara maju seperti Amerika Serikat atau Perancis yang badan intelijennya begitu canggih, masih terjadi teror," ungkap dia.

"Ini kan dibenak otak, siapa yang mengira keluarga kan tak masuk akal. Kita melawan bisa di antara salah satu atau saya atau mbak atau siapa saja jadi teroris, kan bisa juga," tambah dia. 

Sekarang yang terpenting adalah berani menentukan siapa kawan dan siapa lawan. Arahan Presiden RI, Jokowi sudah jelas. Yakni, Polri harus tegas dan tanpa kompromi terhadap para terduga pelaku terorisme.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)