logo rilis
Titik Soeharto ke Berkarya, Golkar Punya Stok Kader Potensial
Kontributor
Sukma Alam
12 Juni 2018, 08:59 WIB
Titik Soeharto ke Berkarya, Golkar Punya Stok Kader Potensial
Anggota DPR RI, Ace Hasan Syadzily. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, mengatakan internal partainya tidak terganggu terkait kepindahan Titiek Soeharto ke Partai Berkarya. Karena, partai pimpinan Airlangga Hartarto itu masih banyak kader potensial di Golkar.

"Partai Golkar tentu tidak terganggu dengan pindahnya Titiek Soeharto karena masih banyak kader Partai Golkar yang lain. Pindah satu akan datang kader Partai Golkar yang lainnya," kata Ace di Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Dia mengaku sudah mendengar Titiek Soeharto mendeklarasikan kepindahannya ke Partai Berkarya, dan dirinya sangat menyesalkan kepindahan tersebut karena memang beliau salah satu kader perempuan terbaik Partai Golkar.

Ace mengatakan sudah mengkonfirmasi kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto terkait hal tersebut dan Airlangga menyatakan belum ada komunikasi terkait dengan niat untuk pindah ke Partai Berkarya.

"Soal alasan kepindahan, itu hak beliau untuk mengungkapkan berbagai alasannya. Itu alasan subjektif beliau," ujarnya.

Menurut dia, dukungan Partai Golkar kepada Joko Widodo di Pilpres 2019 bukan berarti dalam posisi "Asal Bapak Senang" karena keputusan itu diambil dalam mekanisme organisasi.

Dia menilai apabila Titiek hendak pindah partai, tidak perlu menjustifikasi untuk mencari pembenaran atas langkah-langkah yang dilakukannya.

Sebelumnya, Siti Hediyati Hariyadi atau yang disapa Titiek Soeharto dalam pidato politiknya di kompleks Museum HM Soeharto Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin, secara resmi memutuskan keluar dari Partai Golongan Karya.

"Saya memutuskan keluar dari Partai Golkar dan memilih untuk memperjuangkan kepentingan rakyat melalui Partai Berkarya, " katanya di Kemusuk Sedayu Bantul, Senin (11/6) kemarin.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)