logo rilis
Titiek Soeharto Tak Cocok dengan Golkar? Ini Jawabannya
Kontributor
Zul Sikumbang
12 Juni 2018, 15:20 WIB
Titiek Soeharto Tak Cocok dengan Golkar? Ini Jawabannya
Siti Hediati Haryadi atau Mbak Titiek Soehato. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Yogyakarta— Politisi, Siti Hediati Haryadi atau Mbak Titiek Soehato, resmi keluar dari Partai Golkar dan bergabung dengan Partai Berkarya. Kabarnya, karena ia sudah tak lagi merasa sejalan dengan partai bergambar beringin itu, benarkah?

"Saya ingin menjerit untuk protes dan menyuarakan hati nurani rakyat! Tapi, saya tidak dapat melakukan hal itu. Karena, saya sebagai orang Golkar. Partai pendukung Pemerintah," kata Titiek dalam petikan pidatonya kemarin di Yogyakarta.

Menurut Titiek, banyak masalah yang terjadi di Indonesia belakangan ini, khususnya dalam era kepemimpinan Presiden Jokowi. "Kita ketahui bersama bahwa keadaan Bangsa kita saat ini sungguh sangat memprihatinkan," ujar dia.

Hal yang menjadi sorotan pertamanya adalah soal Tenaga Kerja Asing (TKA). Menurut dia, saat banyak tenaga kerja lokal menganggur, pemerintah malah membanjiri dengan TKA, di mana tak lebih pandai dari pada pekerja dalam negeri itu sendiri.

"Pada saat kurang lebih 7 juta tenaga kerja kita menganggur, dan butuh pekerjaan untuk menghidupi keluarga, mereka di tengah kondisi ekonomi yang mencekik, negara dibanjiri TKA yang tidak lebih pandai dari pada tenaga kerja kita."

Kemudian soal impor yang selalu besar-besaran dilakukan pemerintah. Menurutnya, ini karena salah negara yang tak mampu mengolah SDA di Indonesia dengan baik. Sehingga, kekayaan alam negeri ini tak bisa untuk mencukupi kebutuhan sendiri.

Terakhir, ini masalah narkoba. "Penyelundupan narkoba yang berton-ton jumlahnya, yang sudah pasti bisa menghancurkan bangsa kita, sungguh sangat menyedihkan pemerintah tidak sedikitpun berkomentar tentang hal itu," ujar Titiek.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyesali kepindahan Titiek Soeharto ke Partai Berkarya. Meski begitu, ia tetap mendoakan agar rekan satu partainya itu kian sukses nantinya di Partai Berkarya.

"Disertai ucapan semoga Mbak Titiek bisa lebih memperoleh apa yang diharapkannya," kata Airlangga.

Dengan kepindahan Wakil Ketua Dewan Pakar Golkar itu, Partai Golkar akan segera mengisi kekosongan di DPR RI. "Golkar sendiri akan segera mengisi jabatan yg ditinggalkan Mbak Titiek di DPR," ujarnya.
 

Editor: Andi Mohammad Ikhbal


komentar (0)