Home » Peristiwa » Nasional

Titiek Soeharto Maju Bersaing dengan Airlangga Hartarto

print this page Minggu, 10/12/2017 | 21:20

Titiek Soeharto memastikan maju pada bursa calon Ketua Umum Partai Golkar. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung memastikan Titiek Soeharto akan maju dalam bursa calon Ketua Umum Golkar. 

Ia mengatakan, sudah banyak yang mendukung Titiek ikut serta dalam proses pergantian Setya Novanto dari ketua umum partai.

"Bahkan kemarin saya sudah ketemu mbak Titiek dan mbak Tutut. Dan memang mereka mengusulkan mbak Titiek sebagai calon ketua umum," katanya di Hotel Manhattan Jakarta, Minggu (10/12/2017).

Saat ditanya sosok Titiek, Akbar menilai anak keempat Presiden Soeharto itu sudah mumpuni menjadi ketua umum. Pasalnya, Titiek dikenal sebagai orang yang memang sudah melekat dengan partai berlambang pohon beringin itu.

"Dan kan memamg mbak Titiek sudah menjadi Ketua DPD tapi kan yang menentukan, nantinya yang mengusulkan DPD (Golkar) jadi nanti kita lihat lah namanya ini," ungkapnya.

Lebih jauh, Ia pribadi sebagai tokoh senior Partai Golkar akan melihat sejauh mana nama-nama calon yang akan muncul selain Airlangga Hartarto.

"Ya makanya tentu kita akan lihat sejauh mana mengerucutnya. Mereka-mereka itu tentu nanti akan diketahui secara terbuka pada waktunya sekaligus juga bisa diketahui dukungan daripada mereka yang disebut sebagai calon ketua umum tadi itu," tutupnya.

Sebelumnya, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto dikatakan akan ikut dalam bursa pemilihan calon Ketua Umum Partai Golkar. Putri Presiden ke-2 RI itu pun kemudian mengundang sejumlah sesepuh Partai Golkar di rumahnya, Jalan Cendana, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (9/12).

"Kami tidak bisa berjalan sendiri, karena itu kami mohon kepada yang sudah ahli-ahlinya di sini, mohon masukan-masukan, tadi dari senior-senior. Pak Akbar (Akbar Tandjung) bisa mengawal hal ini, supaya bisa memberikan masukan-masukan," kata Titiek di Jalan Cendana.

Penulis Tari Oktaviani
Editor Syahrul Munir

Tags:

Titiek SoehartoSiti Hediati HariyadiPartai GolkarPresiden SoehartoMbak TitiekAkbar Tandjung