logo rilis
Tips Perawatan Wajah untuk Pria
Kontributor
Ning Triasih
13 Maret 2018, 16:42 WIB
Tips Perawatan Wajah untuk Pria
ILUSTRASI: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Tak hanya wanita, pria juga perlu perawatan wajah. Tapi, Anda tidak harus merogoh kocek dalam-dalam untuk ke salon.

Pembersih dan pelembap wajah saja tidak cukup untuk menjaga kulit pria tetap sehat dan terawat. Untuk menghindari kulit kering, kusam dan rapuh. Anda harus mengikuti tips perawatan kulit yang mudah ini.

Melansir dari The Times of India, berikut tips perawatan kulit wajah untuk pria:

3P

Sama halnya seperti wanita, pria juga butuh 3P, yakni pembersih, pengencang dan pelembap untuk kulit wajah. Kulit pria biasanya terkena polusi, sap rokok dan polutan lainnya setiap hari yang merusak kulit. Selain itu, kulit pria umumnya cenderung lebih berminyak dan tebal. Karenanya butuh perawatan 3P ini.

Tabir surya

Tabir surya adalah salah satu yang sering diabaikan para pria. Padahal, mengoleskan tabir surya sangat bermanfaat guna melindungi kulit dari sorotan matahari yang dapat merusak warna dan tekstur kulit. Pastikan Anda menerapkan tabir surya 15 menit sebelum keluar rumah.

Scrub

Pengelupasan sel-sel kulit mati penyebab infeksi bakteri juga penting. Jika tak dilakukan, pori-pori Anda akan disinggahi kotoran, menyebabkan kulit pecah. Karena itu, seminggu sekali gunakan scrub wajah lembut untuk menghaluskan kulit dan menghilangkan kusam.

Krim mata

Kulit di area mata kak memiliki kelenjar minyak, sehingga sangat rentan dari dehidrasi dan memunculkan garis-garis halus dan keriput. Untuk mencegah hal ini, oleskan sedikit krim mata setiap pagi dan sebelum tidur.

Pelembab bibir

Anda juga perlu merawat bibir agar tidak menghitam, pecah-pecah dan terlihat berantakan. Dalam hal ini, gunakan lip balm secara rutin di siang dan malam hari.


500
komentar (0)