logo rilis
Tips Bikin Menu Sahur Simple ala Restoran Sakura
Kontributor
Ning Triasih
17 Mei 2018, 23:32 WIB
Tips Bikin Menu Sahur Simple ala Restoran Sakura
FOTO: Manager Sakura Hotel Park and Residence. FOTO: Edy Nizon Fong

RILIS.ID, Jakarta— Berpuasa Ramadan, akan kurang lengkap jika tak didahului dengan sahur. Pasalnya, sahur merupakan salah satu sunah yang sangat dianjurkan sebelum umat Islam memulai puasa.

Dibandingkan dengan waktu buka yang punya jeda panjang, sahur lebih singkat dan cepat. Karena itu, agar tak keteteran dan repot membuat menu sahur di pagi hari, Anda perlu mempersiapkan bahan-bahan makanan yang hendak diolah untuk menu santap sahur pada sore atau malam harinya.  Lalu apa menu sahur yang lezat dan bergizi tapi mudah dibuat?

Seperti diungkapkan Manager Sakura Park Hotel and Residence Edy Nizon Fong kepada rilis.id, meski makanan hendak disantap saat sahur, tetap disarankan harus memenuhi 'empat sehat lima sempurna', seperti buah-buahan, sayuran, daging/ayam/ikan, sup, susu dan roti.

Edy menjelaskan, dalam Food and Beverage (F&B) Sakura Park Hotel and Residence, restoran di hotel ini menyuguhkan menu-menu yang sesuai dengan konsep nama hotel, yakni menu ala Jepang.

"Sakura menyuguhkan dan menfasilitasi tamu-tamu hotel dan apartemen serta tamu-tamu walk-in kami dengan Aunthentic Japanese Food dengan nama Sakura Restaurant," kata Edy.

Saat ini, Sakura juga telah membuka Authentic Chinese Restaurant dengan nama Imperial Mei Hwa Restaurant pada awal Desember 2017 lalu. Outlet ala China ini guna menjawab perkembangan bisnis khususnya di daerah setempat, mengingat semakin berkembangnya komunitas chinese expat dan juga komunitas Chinese lainnya.

Kedua outlet F&B, baik Sakura Restaurant maupun Imperial Mei Hwa Restaurant, sama-sama menyajikan makanan dengan cita rasa tinggi dan original.

Berikut tips membuat menu sahur simple dengan bahan-bahan rekomendasi ala Restoran Sakura:

Restoran Sakura

Jika ingin mengolah ikan, daging, maupun ayam ala Restoran Sakura, Anda bisa menyajikannya dengan saus teriyaki atau yakiniku.

Untuk sayurannya, bisa dimasak ala yasaitame atau miso soup.

 

Restoran Imperial Mei Hwa

Jika Anda lebih suka makanan China ala Restoran Imperial Mei Hwa, daging/ikan/ayam bisa diolah dengan saus lada hitam, asam manis, atau pun tumis tiram dengan jahe dan bawang.

Adapun sayurannya bisa diolah menjadi capcay, tauge ikan asin, tumis pakcoy, sup ayam atau sup jamur dan sebagainya.

Disamping makanan pokok, untuk menu tambahan seperti roti, susu dan buah-buahan bisa langsung Anda konsumsi secara lansung tanpa diolah kembali. Mudah, bukan? Selamat mencoba!


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)