logo rilis
Tips Bikin Foto Cantik ala Fashion Blogger
Kontributor
Ning Triasih
28 Januari 2019, 23:04 WIB
Tips Bikin Foto Cantik ala Fashion Blogger
ILUSTRASI: Pixabay

RILIS.ID, Jakarta— Kebanyakan orang pasti menyukai setiap foto para fashion blogger yang diunggah di media sosial. Sayangnya, mengambil gambar semenarik mungkin ala fashion blogger ini tidaklah mudah.

Namun, bukan berarti Anda tak bisa melakukannya. Asalkan menguasai seni memotret para fashion blogger, foto-foto Anda juga bisa tak kalah bagusnya dengan mereka. Bagaimana caranya?

Melansir dari Allwomenstalk, berikut beberapa cara mengambil gambar seperti para fashion blogger terkenal.

1. Pilih aplikasi

Ada begitu banyak aplikasi yang secara khusus dibuat untuk mengedit gambar. Anda bisa mencoba berbagai aplikasi tersebut hingga menemukan satu yang Anda sukai. Setelah menemukannya, mainkan skill editing foto Anda agar terlihat seperti fashion blogger terkenal.

2. Pilih tema

Tema cukup diperlukan dalam hal mengambil gambar. Tentukan tema yang seragam, sehingga bisa menarik dan disukai pengguna media sosial. Jadi, ini akan membuka peluang Anda mendapatkan pengikut baru.

3. Pilih satu filter

Setelah memilih tema, cukup sulit membuat tema itu menjadi hidup. Jika Anda tak tahu harus mulai dari mana, mulailah dengan memilih satu filter untuk digunakan pada foto Anda. Itu akan membuat semuanya tampak jauh lebih seragam dan sangat sederhana.

4. Candid

Jika Anda memperhatikan hasil foto para fashion blogger, umumnya mereka tak langsung menghadap ke kamera alias candid. Mereka kadang menghadap ke samping, tertawa dengan teman-teman, atau hanya terlihat seperti mereka tak sedang berpose untuk difoto. Gambar-gambar seperti ini justru lebih terlihat menarik.

5. Posting secara konsisten

Jangan mem-posting terlalu banyak foto dalam satu hari dan jeda berminggu-minggu tanpa mem-posting apa pun. Jika Anda ingin mengambil foto seperti para blogger fesyen, Anda harus konsisten seperti mereka.

6. Sertakan warna

Warna sangat penting dalam foto para fashion blogger manapun. Warna akan memikat dan mearik para pengikut ke dalam foto yang ditampilkan. Jadi, pastikan foto Anda penuh warna.

7. Close-up

Selain warna, teknik close-up sangat penting. Semakin dekat foto yang terlihat, maka semakin banyak detail bisa Anda masukkan, serta semakin besar kemungkinan orang untuk memperhatikannya.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID