logo rilis

Tinjau Pameran Alutsista di Kemhan, Prabowo: Kita Punya Kemampuan yang Bagus
Kontributor
Zulyahmin
03 Desember 2019, 12:04 WIB
Tinjau Pameran Alutsista di Kemhan, Prabowo: Kita Punya Kemampuan yang Bagus
Menhan Prabowo Subianto meninjau langsung pameran industri pertahanan swasta nasional di Kemhan, Jakarta, Selasa (3/12/2019). FOTO: RILIS.ID/Zulhamdi Yahmin

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, mengatakan, industri pertahanan nasional yang dimiliki Indonesia sudah memiliki kemampuan yang sangat bagus dalam memproduksi alutsista. Dirinya pun mengaku bangga dengan kemampuan anak bangsa dalam memproduksi alutsista tersebut. 

Prabowo menyampaikan hal itu usai meninjau pameran alutsista industri pertahanan swasta dalam negeri yang digelar oleh Perkumpulan Industri Alpalhankam Swasta Nasional (Pinhantanas) di Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Selasa (3/12/2019). 

"Saya minta mereka datang untuk memamerkan kemampuan mereka. Sangat membanggakan. Saya melihat kemampuan mereka sangat membanggakan. Kita sudah punya kemampuan-kemampuan yang sangat bagus," kata Prabowo. 

Mantan Danjen Kopassus itu mengaku, mendapatkan tugas khusus dari Presiden Joko Widodo untuk memperhatikan industri pertahanan nasional. Termasuk, kata dia, meningkatkan peran industri pertahanan dalam negeri tersebut. 

"Saya dapat tugas dari Pak Presiden untuk meningkatkan peran industri pertahanan dalam negeri. Dalam pengadaan alutsista untuk kepentingan pertahanan kita," ujarnya. 

Pameran industri Alpalhankam sendiri menampilkan beragam jenis produk hasil karya anak bangsa. Pameran itu digelar untuk membangun kepercayaan bahwa industri pertahanan dan keamanan dalam negeri (BUMS) memiliki kemampuan untuk menyediakan kebutuhan pengguna di bidang Alpalhankam. 

"Dan oleh karenanya perlu diberi dukungan supaya tumbuh menjadi industri yang maju dan berdaya saing," kata Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antara Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak. 

Pameran ini sendiri akan dibuka untuk masyarakat umum pada pukul 13.00 WIB.

Hadir mendampingi Menhan Prabowo dalam acara itu yakni Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAD Jenderal Andika Perkasa, KSAL Laksamana Siwi Sukma Adji dan Pangkostrad Letjen Besar Harto Karyawan. 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID